Indonesia Menyabet 12 Medali Emas di Sukmalindo XII

Ajang Sukan Malaysia Indonesia (Sukmalindo) XII yang diselenggarakan mulai 1-4 Oktober 2019 resmi ditutup pada Kamis (3/10/2019) di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.

Acara tahunan ini resmi ditutup oleh Octa Nugroho Shando selaku Kepala Subdirektorat Minat, Bakat dan Organisasi Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Dalam sambutannya Octa menyampaikan bahwa para mahasiswa dapat menjadi pribadi yang unggul melalui kompetisi olahraga. “Pada Sukmalindo XII tidak ada menang kalah semua sama-sama juara. Nilai utama dari Sukmalindo XII adalah kebersamaan dan persaudaraan serta menjunjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Penutupan Sukmalindo XII turut dihadiri oleh Kepala Seksi Minat dan Bakat, Direktorat Kemahasiswaan, Ditjen Belmawa Yudi Haryanto; Ketua Unit Sukan Pekan Ramli beserta Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UPI M. Solehuddin.

Sebanyak 206 atlet dari kontingen Malaysia dan Indonesia mengikuti enam cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain bola voli, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis, futsal dan hockey indoor.

Indonesia sebagai tuan rumah memperoleh 12 medali emas. Indonesia memperoleh skor 3-0 untuk cabang olahraga bola voli, 2-0 untuk sepak takraw, 4-1 untuk hockey indoor beregu putra, skor 1-2 hockey indoor beregu putri serta 2-4 untuk futsal.

Penutupan Sukmalindo XII juga dimeriahkan oleh perwakilan kedua negara menampilkan pagelaran budaya berbagai tarian Indonesia dan Malaysia. Sukmalindo XII resmi ditutup dengan pemberian medali emas kepada 206 atlet dari kedua kontingen. Sukmalindo XIII akan diadakan di Malaysia pada tahun 2020. (HKLI/ETD)

07/10/2019

HUBUNGI KAMI

Gedung D Lt 7, Jl. Jenderal Sudirman, Pintu I Senayan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Indonesia

021-57946073
021-57946072
ditjenbelmawa@ristekdikti.go.id
top
DIREKTORAT JENDERAL PEMBELAJARAN DAN KEMAHASISWAAN © 2019. ALL RIGHTS RESERVED.