Jalin Hubungan Indonesia-Malaysia Lewat Sukmalindo XII

Bandung – Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Malaysia baru menghelat Sukan Malaysia Indonesia (Sukmalindo) ke XII di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada hari Selasa (1/10/2019). Cinderamata diserahkan dari UPI untuk Kementerian Pendidikan Malaysia dalam rangka menyambut Sukmalindo XII yang diadakan pada 1-4 Oktober 2019 di Bandung.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Ismunandar, Kepala Seksi Minat dan Bakat, Direktorat Kemahasiswaan, Ditjen Belmawa Yudi Haryanto, Ketua Unit Sukan Pekan Ramli, beserta Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UPI M. Solehuddin.

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Ismunandar menyampaikan dalam sambutannya tentang perlunya menjalin hubungan dengan berbagai negara. “Kita saling bersaudara antar negara Asia sehingga perlu menyelenggarakan kegiatan untuk saling mempererat tali persaudaraan,” sebutnya.

Kompetisi olahraga antar mahasiswa ini dilaksanakan setiap tahun dan perhelatan kali ini diikuti oleh atlet mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Indonesia yang memperebutkan prestasi di lima cabang olahraga yaitu bola voli, sepak takraw, hockey, bulu tangkis dan tenis meja. 

Ismunandar selaku Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi juga menyampaikan Sukmalindo XII tidak sekadar menjadi ajang silaturahmi antar negara saja. “Sukmalindo XII diharapkan dapat menjadi ajang latihan untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi seperti Universiade,” sebutnya.


Melalui Sukmalindo XII, Ismunandar berharap selain meningkatkan kemampuan, mahasiswa dapat menjalin hubungan baru. “Acara ini dapat dijadikan ajang untuk mencari network karena setelah nanti kita menyelesaikan perkuliahan, bisa saling menambah rekan kerja di masa depan,” tutup Ismunandar. (HKLI)

03/10/2019

HUBUNGI KAMI

Gedung D Lt 7, Jl. Jenderal Sudirman, Pintu I Senayan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Indonesia

021-57946073
021-57946072
ditjenbelmawa@ristekdikti.go.id
top
DIREKTORAT JENDERAL PEMBELAJARAN DAN KEMAHASISWAAN © 2019. ALL RIGHTS RESERVED.