Tawaran Mengikuti Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia

Yth. 1. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri
2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I – XIV

Diketahui bahwa keberadaan startup digital memiliki peran penting dalam perekonomian, dengan kontribusi 11% terhadap PDB Indonesia. Begitu pula Investasi setiap tahun pada sektor ekonomi digital terus bertumbuh. Guna mendukung lahirnya startup digital khususnya di kalangan mahasiswa, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dibawah Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan meluncurkan program Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia

Program Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia bertujuan untuk meningkatkan motivasi kewirausahaan dan membangun ekosistem startup di Indonesia di kalangan mahasiswa. Diharapkan program ini dapat merangsang dan menciptakan embrio startup digital baru serta mempercepat perkembangan startup digital di Indonesia.

Sehubungan dengan itu, mohon agar PTN dapat mengikuti program ini dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah dapat menawarkan kepada PTS untuk mengiktui program ini, dengan mengirimkan pitch deck dan video singkat yang berisi informasi tentang startup melalui web sim-pkmi.ristekdikti.go.id paling lambat tanggal 10 Agustus 2019, dan hasil seleksi peserta akan diumumkan pada tanggal 30 Agustus 2019 di laman: belmawa.ristekdikti.go.id.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, diucapkan terima kasih

Direktur Kemahasiswaan,

TTD
Didin Wahidin

Tembusan:
Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (sebagai laporan)

Lampiran :

  1. Panduan Akselerasi Startup 2019
  2. Tawaran Mengikuti Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia
19/08/2019

HUBUNGI KAMI

Gedung D Lt 7, Jl. Jenderal Sudirman, Pintu I Senayan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Indonesia

021-57946073
021-57946072
ditjenbelmawa@ristekdikti.go.id
top
DIREKTORAT JENDERAL PEMBELAJARAN DAN KEMAHASISWAAN © 2019. ALL RIGHTS RESERVED.