Pelayanan publik pada Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan TIDAK DIKENAKAN BIAYA. Jika ditemukan pelanggaran, silakan hubungi : ditjenbelmawa@ristekdikti.go.id, telp: 02157946072. Maklumat Pelayanan Ditjen Belmawa.
Home » Direktorat Kemahasiswaan

Pelaksanaan Rencana Aksi Kemristekdikti Kegiatan KKN di Daerah Sinergisitas

13/06/2019

Kepada Yth.

  1. Pimpinan Perguruan Tinggi
  2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I – XIV

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilaksanakan untuk mematangkan kepribadian dan mengembangkan karakter mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama diperkuliahan sekaligus mengembangkan soft skill, serta rasa percaya diri dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi realitas kehidupan sosial kemasyarakatan. Dengan demikian, setiap kegiatan program KKN, dijiwai oleh semangat kerja dan kebersamaan dengan masyarakat serta para pemangku kepentingan lainnya, guna membantu menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang dihadapi oleh masyarakat

Dalam rangka membentuk jiwa nasionalisme, persatuan dan kesatuan serta memperdalam pengertian dan pengalaman mahasiswa tentang ke-bhinneka tunggalikaan, diminta kepada pimpinan Perguruan Tinggi untuk melaksanakan KKN di daerah sasaran kegiatan sinergisitas antar Kementerian/Lembaga di wilayah Sulawesi Tengah (Kab. Poso, Kota Palu, Kab. Morowali, Kab. Tojo Una-Una, Kab. Parigi Mautong), Nusa Tenggara Barat (Kota Bima, Kab. Bima, Kota Dompu), dan Jawa Timur (Kota Malang, Kab. Lamongan, Kab. Sidoarjo, Kota Surabaya).

Demikian, atas perhatian dan kerjasama yang baik disampaikan terima kasih.

Direktur Jenderal,

TTD

Ismunandar

Tembusan:

  1. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.
  2. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).
  3. Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Lampiran :

Surat Pelaksanaan Rencana Aksi Kemenristekdikti Kegiatan KKN di Daerah Sinergritas