Pelayanan publik pada Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan TIDAK DIKENAKAN BIAYA. Jika ditemukan pelanggaran, silakan hubungi : ditjenbelmawa@ristekdikti.go.id, telp: 02157946072. Maklumat Pelayanan Ditjen Belmawa.
Home » Direktorat Penjaminan Mutu

Undangan Sosialisasi dan Workshop Hibah Pascasarjana

13/05/2019

Dalam rangka peningkatan mutu kompetensi lulusan program studi pascasarjana, Ditjen Belmawa mendorong Perguruan Tinggi perlu melakukan evaluasi diri program studi pascasarjana dengan menggunakan instrumen evaluasi diri program studi pascasarjana (PSQA) yang dikembangkan oleh Direktorat Penjaminan Mutu. Untuk mndorong peningkatan mutu tersebut Ditjen Belmawa menyediakan alokasi dana Hibah Peningkatan Mutu Program Studi Pascasarjana melalui program kemitraan antar perguruan tinggi penyelenggara pascasarjana.

Adapun Perguruan Tinggi sebagaimana terlampir diberi peluang untuk mendapatkan Hibah tersebut dengan mengisi form evaluasi diri secara on line yang dapat diakses melalui laman http://psqa.ristekdikti.go.id

 

Adapun kriteria program studi yang berhak mendapatkan hibah Peningkatan Mutu ProgramStudi Pasca Sarjana dimaksud adalah sebagai berikut :

  1. Terakreditasi dengan peringkat A, baik untuk APT dan prodi yang masih berlaku, dan telah mengisi instrumen PSQA dengan hasil sama dengan atau lebih dari tingkat 3 dan 4.
  2. Bersedia mendampingi prodi pascasarjana dengan peringkat akreditasi prodi pascasarjana maksimum B dan telah mengisi instrumen PSQA dengan hasil kurang dari tingkat 3.
  3. PT pendamping harus menyampaikan kondisi awal prodi pascasarjana yang akan didampingi dalam proposal yang diajukan berdasarkan hasil evaluasi dengan instrumen PSQA untuk melihat usaha peningkatan mutu lulusan.
  4. PT pendamping minimum mendampingi 3 prodi pascasarjana yang sejenis dengan prodi pascasarjana pendamping.

Sebagai tindak lanjut pelaksanaan program Hibah dimaksud, Ditjen Belmawa mengundang Ketua Program Pascasarjanan (terlampir) untuk hadir pada workshop dan sosialisasi Hibah Pascasarjana yang akan dilaksanakan pada:

hari, tanggal  :  Rabu-Kamis, 22-23 Mei 2019

pukul              :  12.00 – 22.00 WIB (Rabu)

08.00 – 12.00 WIB (Kamis)

tempat           :  Millennium Hotel

Jl. Fachrudin No.3, RT.1/RW.7, Kp. Bali, Jakarta 10250

agenda            : Workshop pengisian PSQA online dan sosialisasi Hibah peningkatan mutu prodi  Pascasarjana

Perlu diketahui bahwa biaya transportasi dan penginapan (twin-sharing) peserta ditanggung menggunakan DIPA Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan sesuai dengan SBM 2019.

Mengingat pentingnya acara ini, mohon para peserta dapat hadir tepat waktu. Untuk konfirmasi kehadiran dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Wahyu Ibrahim melalui HP: 085218905360 (selama jam kerja).

 

Demikian untuk diketahui, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Direktur Penjaminan Mutu,

ttd,

Aris Junaidi

NIP. 196306041989031022

Tembusan:                                                                              

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan

Lampiran:

  1. 22-23 Mei 2019 UND Sosialisasi dan Workshop Pemberian Hibah Pascasarjana
  2. Hibah pendampingan prodi pasca 2019