Home » Berita

Kemenristekdikti Siap Sediakan Beasiswa Bagi Atlet Berprestasi

05/03/2019

Musyawarah Nasional Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) telah melakukan pergantian kepengurusan dan siap menjalankan program kerja yang telah disusun untuk periode tahun 2019-2023. Dalam pertemuan yang diselenggarakan pada Jumat hingga Sabtu (01/03/2019 – 02/03/2019) ini diselenggarakan di Hotel Santika Premiere di Jl. K.S Tubun No. 7, Slipi, Palmerah, Jakarta. Acara yang dihadiri sebanyak 24 perwakilan BAPOMI dari seluruh Indonesia ini membahas pula soal arah kebijakan dan model pembinaan olahraga prestasi bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi serta persiapan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan diselenggaran pada 19 September 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Direktur Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jendral BAPOMI, Dr. Didin Wahidin mengatakan bahwa olahraga bahwasannya tidak hanya memberikan manfaat secara kesehatan fisik tetapi juga dapat membangun karakter unggul mahasiswa yang diharapkan nantinya dapat memberikan warna pada mahasiswa.
“Dapat dilihat saat Asian Games berlangsung, di dalamnya terdapat atlet-atlet mahasiswa yang turut menyumbangkan medali-medali yang membuat bangsa Indonesia bangga dan menjadi semakin terhormat di dunia olahraga kancah internasional” ujarnya. Ia juga berharap agar Perguruan Tinggi dapat terlibat bersama melakukan pembinaan atlet berprestasi sehingga pada akhirnya bisa memberikan kontribusi dalam mencetak atlet-atlet handal.

Semangat Kemenristekdikti dalam mendukung kesejahteraan dalam hal pendidikan bagi atlet berprestasi akan semakin terasa dengan akan dicanangkannya 400 beasiswa di tahun 2019 yang akan diberikan di 10 Perguruan Tinggi. “Kami akan berusaha mengoptimalkan rancangan tersebut agar dapat terbentuk atlet-atlet yang berkualitas secara prestasi dan terjamin masa depannya” ucapnya.

Sejak dibentuk taun 1987, BAPOMI sudah banyak menyelenggarakan berbagai kegiatan guna meningkatkan kualitas dan kesegaran jasmani, serta membentuk karakter, watak, dan prestasi. Kemenristekdikti selaku bagian yang ada di dalamnya serta pihak-pihak yang terlibat juga akan berupaya memaksimalkan keputusan-keputusan yang telah di ambil dalam musyawarah ini.
(Songga/HKLI)