Home » Berita

Belmawa Terus Tingkatkan Kontribusi Besar Bagi Publik

05/03/2019

Belmawa- Jakarta, 4 Maret 2019. Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Ismunandar pagi tadi melaksanakan Koodinasi Kerja dengan seluruh eselon 4,3 dan eselon 2 di Hotel Atlet Century Jakarta. Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 08.30 hingga 13.00 WIB membahas tentang capaian output di tahun 2019 dan penajaman output pagu indikatif untuk tahun anggaran 2020 di pandu langsung oleh Sekretaris Ditjen Belmawa, Prof. Rina Indiastuti.

Dalam sambutannya, Dirjen Belmawa Ismunandar menyampaikan sangat mengapresiasi kinerja para staff yang sudah meningkat di tahun 2018, terbukti dengan capaian yang meningkat ini dapat digunakan dengan baik sebagai modal ke depannya. “Kinerja sudah baik, walaupun masih banyak yang harus kita perbaiki” ujar Ismunandar. Misalnya capaian yang diperoleh oleh Direktorat Pembelajaran, sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan, tercermin dari pencapaian Direktorat Pembelajaran yang melebihi target yang sudah dicanangkan.

Untuk Direktorat Kemahasiswaan, tidak kalah pencapaiannya dengan program Bidikmisi yang menunjukkan perkembangan ke arah yang baik. “Walaupun sudah di taraf yang aman, tapi tetap perlu diperbaiki atau dikembangkan agar semakin baik lagi” ujar Ismunandar. Kemudian dari Direktorat Penjaminan Mutu, sudah memberikan progress yang baik terkait dengan program-program yang sudah disusun. Hal ini terlihat dari laporan yang kebanyakan diberi warna hijau. Warna hijau menandakan program sudah dijalankan kan berhasil sesuai atau bahkan melampaui target.

Selain itu, Direktur Kemahasiswaan Didin Wahidin memyebutkan beberapa program yang ada kaitannya dengan beasiswa. “Kami memiliki skema baru terkait dengan beasiswa prestasi yang akan diberikan kepada mahasiswa atau calon mahasiswa yang memiliki prestasi olahraga di tingkat nasional” tambahnya. Ia menambahkan, pihaknya sudah mengadakan kerja sama dengan 10 LPTK yang memiliki program olahraga.

Di tahun 2019, banyak target Ditjen Belmawa yang sudah dicanangkan guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Maka Dirjen Belmawa berharap agar kinerja ditahun ini dapat semakin bisa memberikan dampak yang besar bagi publik. “Misalnya dengan adanya beasiswa, banyak usia kuliah yang bisa berkuliah dengan baik. Yang awalnya tidak bisa kuliah, jadi bisa kuliah. Itu merupakan contoh dari dampak yang dimaksud”.

Ia juga berpesan agar selalu bekerja sama dan bersinergi di dalam tim agar dapat mencapai tujuan yang besar. “Di level manapun kita bekerja pasti ada kontribusi yang besar dan kontribusi itu untuk bangsa. Hal itulah yang terpenting” tutupnya. (SGD/HKLI)