Finalis dan Terbaik Program Diploma Pilmapres 2017

Finalis dan Terbaik Program Diploma Pilmapres 2017

Surabaya - 10 Juli 2017, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi. Selanjutnya »

Pembukaan KRI 2017 - UPI Bandung

Pembukaan KRI 2017 - UPI Bandung

Bandung – Belmawa. Setelah dinyatakan lolos dari serangkaian kegiatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Regional pada 4 – 25 Mei 2017, sebanyak 93 tim mulai melakukan persiapan untuk kembali berkompetisi dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional 2017. Jumat lalu (7/7), seluruh peserta sudah mematangkan persiapan untuk bertanding esok harinya di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesua. Selanjutnya »

Pemenang ONMIPA-PT 2017

Pemenang ONMIPA-PT 2017

Semarang – Belmawa 17 Mei 2017, Dalam rangka peningkatan kemampuan akademik bidang Matematika dan IPA, dan agar mahasiswa dapat dilatih untuk dapat berpikir kritis, Direktorat Kemahasiswaan Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiwaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) yang dilaksanakan sejak tanggal 14 Mei hingga tanggal 17 Mei 2017 di Semarang. Selanjutnya »

Indonesia Meraih Emas di Ajang IMC ke-24 di Bulgaria 2017

Indonesia Meraih Emas di Ajang IMC ke-24 di Bulgaria 2017

Bulgaria – Belmawa. Sebanyak 9 mahasiswa yang berasal dari 7 perguruan tinggi menjadi delegasi Indonesia untuk mengikuti ajang International Mathematics Competition (IMC) ke 24 yang diselenggarakan (31 Juli s.d. 6 Agustus 2017) di Blagoevgrad, Bulgaria. Mahasiswa yang dikirim adalah mahasiswa-mahasiswa terpilih pada Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) yang telah melalui seleksi lanjut dan pembinaan intensif. Selanjutnya »

Finalis dan Terbaik Program Sarjana Pilmapres 2017

Finalis dan Terbaik Program Sarjana Pilmapres 2017

Surabaya - 10 Juli 2017, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi. Selanjutnya »

POMNAS XV - Makassar

POMNAS XV - Makassar

Selanjutnya »

 
.

POMNas: Wahana Membangun Soliditas dan Kohesivitas Anak Bangsa

menristekdikti-pomnas2017

Makassar, 21 Oktober 2017. Pekan Olah Raga Nasional Mahasiswa (POMNas)  hari ini ditutup secara resmi oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di GOR Universitas Hasanuddin, Sulawesi Selatan. Setelah selama delapan hari kegiatan yang merupakan salah satu upaya untuk melengkapi kompetensi mahasiswa agar menjadi lulusan yang memiliki kecerdasan komprehensif melalui berbagai kegiatan kompetensi di bidang olahraga ini diakhiri dengan perolehan piala terbanyak oleh kontingen Provinsi DKI Jakarta dengan menyabet 51 emas 32 perak dan 35 perunggu. POMNas diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetensi olahraga mahasiswa dan merupakan ajang penyelenggaraan olahraga yang dilaksanakan secara multi-event tingkat nasional yang diselenggarakan dua tahun sekali oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI).

.

Pengumuman Finalis Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GemasTIK) ke-10 Tahun 2017

 

Yth. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Negeri/Swasta (daftar terlampir)

Sehubungan dengan telah selesainya evaluasi laporan kemajuan calon peserta GemasTIK ke-10 dengan hormat kami sampaikan daftar tim yang dinyatakan lolos sebagai finalis (daftar terlampir), dan berhak untuk mengikuti putaran Final yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-4 November 2017 di Fakultas Ilmu Komputer Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Selanjutnya peserta diharapkan untuk melakukan pendaftaran ulang, formulir daftar ulang dapat diperoleh melalui laman gemastik.ui.ac.id dan formulir daftar ulang yang telah diisi dikirimkan ke email panitia gemastik@cs.ui.ac.id.

.

Hasil Sementara Perolehan Medali POMNas XV 2017

Sumber : pomnassulsel.unhas.ac.id

.

Permen Ristekdikti Nomor 59 Tahun 2017 : Penyetaraan Ijazah dan Konversi IPK Lulusan PT Luar Negeri

PERATURAN MENTERI RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 59 TAHUN 2017
TENTANG
PENYETARAAN IJAZAH DAN KONVERSI NILAI INDEKS PRESTASI KUMULATIF LULUSAN PERGURUAN TINGGI LUAR NEGERI

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

MENTERI RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI REPUBLIK INDONESIA,

Menimbang :
a. bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 18 Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi, perlu dilakukan penyetaraan ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri;

.

POMNas XV Hadirkan Atlet Mahasiswa Terbaik dari Seluruh Indonesia

Kontingen Atlet POMNAS

MAKASSAR –   Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Hasanuddin(UNHAS) Sabtu (13/10) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Kemahasiswaan melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI). Pada tahun ini, POMNas XV 2017 diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Selatan dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga yaitu: Atletik, Renang, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Catur, Futsal, Karate, Kempo, Pencak Silat, Petanque, Renang, Sepak Takraw, Tarung Derajat, dan Tenis Lapangan. Untuk pertandingan eksebisi 2 cabang olahraga yaitu Selam dan Gateball.