Home » Berita

Apresiasi kepada Pengasuh Perguruan Tinggi

07/12/2018

Jakarta – Belmawa, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti memberikan apresiasi kepada Perguruan Tinggi (PT) Asuh dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) dalam upaya memberikan pendampingan, membentuk model kerja, dan mengembangkan pelayanan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam penjaminan mutu menjadi lebih baik. Bertempat di Hotel Mercure Jakarta Barat (05/12).

Sejak awal dibentuk terdapat 29 PT unggul (PT dengan akreditasi A) untuk mendapingi 140 PT yang berada pada klaster 3 dan 4, terakreditasi C dan berada di wilayah 3T. PT Unggul mempunyai tugas untuk mendampingi pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) antara lain membantu melakukan Penyusunan Dokumen SPMI dan Pelatihan Audit Mutu Internal , juga berbagi praktik baik dalam rangka menumbuhkan budaya mutu,pola pikir, pola sikap, dan pola perilaku sesuai Standar nasional pendidikan Tinggi (SN Dikti).

Pada pembukaan acara Direktur Penjaminan Mutu, Aris Junaidi menyampaikan tujuan program asuh adalah untuk menginplementasikan SPMI dengan baik, PT asuh patut diberi apresiasi karena telah membantu peningkatan muta Perguruan Tinggi. Direktur Aris menambahkan, evaluasi yang telah diberikan kepada Perguruan Tinggi yang didampingi  dapat segera memperbaiki kekurangannya.

Maka dari pada itu untuk menghargai usaha-usaha pelaksanaan program dan memberikan semangat kepada pelaksana Program PT Asuh dan Penguatan Kopertis 2018, Ditjen Belmawa memberikan APRESIASI kepada PT dan LLDIKTI yang telah banyak membantu dalam peningkatan mutu Pendidikan Tinggi di Indonesia.

APRESIASI diberikan kepada 5 PT Asuh: Universitas Syiah Kuala, Universitas Kristen Petra, Universitas Brawijaya, Universitas Mercu Buana, dan Universitas Gadjah Mada. 3 LLDIKTI : wilayah III, wilayah V,dan wilayah VII. 2 LLDIKDI Inpiratif : wilayah XII dan wilayah XIII. dalam memberikan pendampingan berhasil membentuk model kerja, dan mengembangkan pelayanan PTS  dalam penjaminan mutu.

Pada akhir acara hadir memberikan arahan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ismunandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Asuh yang membantu mendampingi dalam penjaminan mutu. Dirjen Ismunandar menambahkan bahwa program asuh akan terus dilaksanakan ditahun berikutnya. Tidak lupa Dirjen mengucapkan selamat kepada penerima  apresiasi PT Asuh. WAS/HKLI