Home » Berita

SUKMALINDO XI Meningkatkan Persahabatan Malaysia Indonesia

27/09/2018

Penang – Belmawa. Telah dilaksanakan Sukan Malaysia Indonesia ke XI (SUKMALINDO XI) di Universiti  Sains Malaysia (USM) yang dilaksanakan mulai 24-27 September di Hazman Hasim USM Sport Arena.  Kegiatan tahunan yang dilaksanakan kedua negara secara bergantian  ini bertujuan untuk untuk mempererat tali persaudaraan dan persahabatan.

Indonesia yang mengirimkan atlet, duta kebudayaan dan perwakilan kementerian sebanyak 82 orang. Para atlet telah  melaksanakan pertandingan persahabatan cabang olah raga futsal, sepak takraw, panahan, bulu tangkis, petanque, dan pagelaran kebudayaan

Sepak Takraw 2

Delegasi Indonesia pada acara pembukaan disambut oleh Tony Azman B. Hassan sport division of Higher Education  Kementerian Pendidikan Malaysia. Hassan mengucapkan terima kasih kepada delegasi Indonesia yang hadir dan berharap melalui kegiatan ini atlet mendapatkan pengalaman, dan teman baru untuk lebih mempererat hubungan kedua Negara.

Melalui SUKMALINDO ini seluruh atlet mahasiswa diharapkan dapat memberikan manfaat sebaik mungkin kepada kedua Negara. Pada kesempatan yang sama kedua Negara juga mengirimkan duta kebudayaan, mereka menunjukan kebolehan masing-masing dalam seni tari tradisional dari masing-masing Negara.

Kebudayaan

Direktur Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Didin Wahidin menyampaikan dalam sambutannya, bahwa suasana yang terjalin selama kegiatan berlangsung cukup erat dan bersahabat. Didin berharap Negeri serumpun yang memiliki banyak persamaan ini melalui ajang olah raga dan kebudayaan kedua negara dapat menjadi pemersatu, penyambung hati  hingga generasi selanjutnya dapat lebih maju.

Tidak lupa Didin Mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Malaysia  atas sambutan dan keramahtamahan yang diberikan kepada seluruh delegasi dari Indonesia yang hadir “mudahan-mudahan kami dapat menyambut kunjungan berikutnya (SUKMALINDO XII) lebih baik lagi dan Tuhan senantiasa memberikan berkah dan dapat memajukan negara serumpun ini, terima kasih”. (WAS/Editor HKLI)