Home » Berita

Pengumuman Hasil Pembelajaran Daring Hybrid Learning PPG Dalam Jabatan Gelombang II

23/09/2018

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi
Penyelenggara Program PPG Dalam Jabatan Gelombang II

 

Berdasarkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Nomor 55 Tahun 2017 tentang Standar Pendidikan Guru, pasal 20 butir 11, bahwa Beban belajar Program PPG Dalam Jabatan adalah 24 (dua puluh empat) sks. Sebagaimana diketahui bersama bahwa salah satu model Pembelajaran Program PPG Dalam Jabatan yang diselenggarakan pada tahun 2018 adalah dengan pola Hybrid Learning, dimana mata kegiatan Pendalaman Pedagogik dan Profesional sebanyak 10 sks dilaksanakan dalam bentuk pembelajaran daring dan 14 sks lainnya dilaksanakan dalam bentuk tatap muka Lokakarya dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Pembelajaran daring untuk Program PPG Dalam Jabatan Gelombang II telah selesai dilaksanakan selama tiga bulan yaitu sejak tanggal 9 Juli s.d 21 September 2018. Berdasarkan kriteria kelulusan yang telah ditetapkan, maka dengan ini kami sampaikan bahwa dari jumlah total peserta 10.596 (sepuluh ribu lima ratus sembilan puluh enam), yang dinyatakan LULUS sejumlah 10.264 (sepuluh ribu dua ratus enam puluh empat) dan dinyatakan TIDAK LULUS sejumlah 332 (tiga ratus tiga puluh dua) peserta (lampiran 2). Untuk selanjutnya, peserta yang dinyatakan LULUS berhak untuk mengikuti pembelajaran tahap berikutnya yaitu Lokakarya (8 SKS) dan PPL (6 SKS).

Terkait hal tersebut di atas, dengan ini kami mohon bantuan dan kerjasama bapak/ibu Pimpinan LPTK  Penyelenggara Program PPG Dalam Jabatan Gelombang II untuk segera melaksanakan tahap Lokakarya dan PPL dimaksud.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik, diucapkan terima kasih.

 

Direktur Pembelajaran,

TTD

Paristiyanti Nurwardani

 

Tembusan:

  1. Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
  2. Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
  3. Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti
  4. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud

Lampiran :

  1. Lampiran Surat Kelulusan Daring Batch 2
  2. Surat Pengumuman Kelulusan Daring Batch 2