Home » Berita

Forum Konsultasi Publik Tingkatkan Layanan pada Masyarakat

20/09/2018

Jakarta –Belmawa. Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada hari senin 17 September mengadakan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang bertujuan untuk meningkatkan layanan khususnya pelayanan yang dilakukan secara daring (dalam jaringan) bertempat di ruang Auditorium lantai 2 Gedung D Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Forum Konsultasi Publik dihadiri oleh pimpinan perwakilan perguruan tinggi, LLDIKTI, pengelola, dan pengguna layanan belmawa yaitu : Bidikmisi, Klinik Online SPMI, PIN (Penomoran Ijazah Nasional), SIVIL(Sistem Verifikasi Ijazah Nasional), dan Penyetaraan Ijazah Luar Negeri.

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad pada pembukaan  mengungkapkan bahwa terselengarannya FKP adalah hal yang penting untuk Indonesia, “marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa bahwa pada kesempatan yang baik ini kita bersama sama bisa hadir untuk membicarakan hal yang amat penting untuk Indonesia yaitu yang berkenaan dengan pelayanan publik” Ungkapnya.

Tujuan diadakannya Forum Konsultasi Publik adalah melakukan pembahasan bersama dengan perwakilan perguruan tinggi dan mahasiswa sebagai pengguna agar memberikan masukan terhadap layanan publik Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, agar kedepannya layanan semakin bertambah baik.

“Pertemuan ini secara khusus dirancang tidak saja untuk menyampaikan apa yang dilakukan dalam bentuk layanan kemenristekditkti dalam hal ini ditjen belmawa kepada masyarakat, juga intinya pada hari ini adalah kesempatan dan harapan bagi kami mendapatkan masukan” ujar Intan Ahmad

Dalam acara yang sama hadir Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik I  Kementerian PANRB Noviana Andrina  memberikan paparan kepada peserta yang hadir terkait bagaimana seharusnya penyedia layanan memberikan pelayanan yang baik pada publik agar kepuasan masyarakat meningkat. Setelah terjadi proses diskusi dan dialog dengan peserta, proses selanjutnya adalah adanya mufakat antara penyelenggara dan perwakilan stakeholders. Pada akhir acara akan dibuat berita acara sebagai komitmen terhadap pelayanan masyarakat. (Tulus/Editor:HKLI)