Home » Berita

Sukses di kampus, Kelak Menjadikan Indonesia Lebih Baik kedepan

21/07/2018

Makassar – Belmawa. Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bela Negara diikuti oleh 500 peserta calon mahasiswa afirmasi perguruan tinggi (ADik)  Papua, dan Papua Barat yang dilaksanakan dilapangan upacara Rindam Kodam XIV Hasanuddin, Pakatto, Kabupaten Gowa, Sabtu 21 Juli 2018.

Peserta calon mahasiswa Afirmasi ADik telah dibekali materi berupa wawasan kebangsaan serta pelatihan yang telah dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut. Upacara yang diawali dengan penanggalan tanda peserta dan pemberian sertifikat diklat dilanjutkan dengan amanat dari Inspektur Upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Direktur Kemahasiswaan – Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Didin Wahidin  menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran khususnya Rindam XIV Hasanuddin yang telah melaksanakan dan mempersiapkan segala hal terkait diklat afirmasi perguruan tinggi 2018.

 

“Bela Negara kelak akan menjadi modal untuk mewujudkan Bangsa dan Negara dalam rangka bertanding dan bersaing dengan Negara yang lain”, tegas Didin.

Dalam upacara penutupan ini Didin menekankankan bahwa yang disebut dengan Bela Negara tidak selalu dengan fisik tetapi dapat diwujudkan melalui bentuk yang lain bahkan dapat juga dengan pelaksanaan profesi anda masing-masing dengan profesional, penuh kompetensi, dan hasil maksimal  serta disumbangkan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikampus anda juga nanti, dapat menunjukan dengan sikap yang moderat, sikap toleran, sikap berpikir berimbang, problem solving, dan keinginan berkolaborasi, jangan terpecah, peduli sesama juga lingkungan. Belajarlah dengn baik dan penuh semangat, jangan tersekat karna bangsa ini bukan bangsa yg tersekat sendirian, kita harus bersaing dengan Negara lain.

Salam kepada pimpinan perguruan tinggi anda masing-masing, saya ingin anda semua sukses dalam menempuh pendidikan di kampus dan kelak menjadi warga yang baik dan menjadikan Indonesia lebih baik kedepan, pesan Didin kepada calon mahasiswa yang akan diberangkatkan ke 48 perguruan tinggi negeri dan 22 politeknik negeri di seluruh Indonesia.

DSC_1730

Usai upacara peserta diklat bela Negara mempertunjukkan atraksi beladiri, turun dan meluncur dari tebing, dan disambut meriah oleh semua yang hadir.