Home » Berita

Kemenristekdikti Gelar Bela Negara, Semangat Membangun Indonesia

18/07/2018

Makassar – 17 Juli 2018. Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi RI bekerja sama dengan Kodam XIV Hasanuddin mengajak generasi muda khususnya para calon mahasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) Papua dan Papua Barat untuk mengikuti diklat kader muda yang dilaksanakan di Pakatto-Gowa, Sulawesi Selatan sejak tanggal 17 sampai 21 Juli 2018.

Upacara pembukaan bela negara di hadiri sebanyak 500 mahasiswa penerima beasiswa. Intan Ahmad, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan dalam sambutannya mengatakan bahwa mereka adalah putra-putri Papua yang membangun Papua dan Papua Barat.upacara belanegara 2018

“Selamat bagi para penerima beasiswa, anda adalah pemenang dari persaingan ketat antara 3000 lebih pelamar. Itu artinya, anda-anda ini merupakan putra-putri pilihan yang akan membangun Papua Barat dan Indonesia.” Intan menambahkan.

Selanjutnya Intan Ahmad mengatakan bahwa tujuan mahasiswa mengikuti bela negara bukan hanya sebatas mengolah fisik, namun bisa membangun karakter mahasiwa yang jauh lebih baik lagi.

“Bela negara tidak hanya melatih kekuatan fisik ataupun militer tetapi juga meliputi berbagai sikap dan tindakan. Artinya, bela negara ialah semangat untuk membangun bangsa Indonesia menuju masyarakat madani yang bermartabat.” ujarnya.

Diujung sambutannya Intan Ahmad mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.dirjen dan peserta bela negara 2018

“Terakhir, kepada semua pihak yang membantu terlaksananya acara ini terutama Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, Gubernur Sulawesi Selatan, saya ucapkan terimakasih.” pungkas Intan. Selamat Berlatih, Semangat Bela Negara !!! (TJS/editor HKLI)