Home » Berita

Workshop Calon Penguji UKin-UKMPPG 2018 di Universitas Negeri Makassar

23/06/2018

Makassar-Belmawa. Telah dilaksanakan Uji Kinerja (UKin) Uji Kompetensi Nasional Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) di Universitas Negeri Makassar(UNM), pada Sabtu 23 Juni 2018. Workshop yang dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Makassar bertempat di Gedung Menara Pinisi Lantai 3 pukul 09.00 WITA.

 

Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. Hj. Husain Syam M.T.P. dalam pembukaaanya menyampaikan “Saya memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional yang membuat perangkat (panduan) dan di harapkan pada pertemuan ini dapat memberikan pencerahan kepada dosen, guru sebagai peserta”.

Lanjut Husain “Universitas Negeri Makassar merupakan universitas yang mencetak cukup banyak calon guru professional, bersaing dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Negeri Manado (Unima). Namun pada realitanya prosentasinya agak rendah dibandingkan LPTK lain, sehingga harapannya melalui workshop ini, semua elemen dapat lebih serius dalam mencetak guru professional.”

Pada kesempatan selanjutnya Direktur Penjaminan Mutu Prof. Dr. Aris Junaidi menyampaikan  “Kepada para peserta hari ini, dimohon untuk membaca pedoman (panduan) umum yang sudah di buat oleh Kemenristekdikti bekerja sama dengan Panitia Nasional, sebagai dasar dalam penyamaan persepsi pada persiapan UKIN UKMPPG tahun ini.” (HJV/editor:HKLI)