Home » Berita

 Seleksi Mahasiswa untuk Mengikuti International Mathematic Competition (IMC)

06/06/2018

Bekasi, 5 Juni 2018. Direktorat Kemahasiswaan melaksanakan seleksi untuk peserta International Mathematic Competition (IMC) yang diikuti sebanyak 19 mahasiswa terbaik dari Bidang Studi Matematika pada ON MIPA seluruh Indonesia.

Pelaksanaan seleksi yang dilaksanakan tanggal 2 sampai 5 Juni tahun 2018 ini memilih 9 mahasiswa terbaik yang mewakili Indonesia di ajang _IMC_. Berikut urutan 3 besar yang terpilih sebagai berikut: Bimo Adityarahman dari ITB, Hopein Christofen dari ITB, dan Adryan Wiradinata dari UGM.

Hadir dalam acara penutupan Direktur Kemahasiswaan, Dr. Didin Wahidin menyampaikan bahwa penyelenggaraan seleksi _IMC_ merupakan pengembangan dan tindaklanjut dari Olimpiade Nasional hasil-hasil riset terkait bidang Matematika dan IPA sebelum mempersiapkan Olimpiade tingkat Internasional _IMC_ yang akan digelar pada tanggal 22-28 Juli 2018 di Bulgaria. “Diperlukan kompetensi yang komprehensif dalam mengikuti _IMC_ seperti kompetensi bidang studi Matematika, kompetensi Bahasa Inggris, dan wawasan global yang dikembangkan dalam rangka peningkatan kualitas lulusan pendidikan tinggi di era Revolusi Industri 4.0” jelas Didin.

Pelaksanaan seleksi melibatkan sejumlah tim juri yaitu Siti Fatimah dari Universitas Pendidikan Indonesia, Nanang dari UGM, Lambara dari ITB, dan lainnya. Mahasiswa yang terpilih dalam seleksi ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa pada ajang kompetisi internasional yang dapat membanggakan Bangsa Indonesia.
SELAMAT KEPADA SELURUH PEMENANG !!!

*Layanan Informasi*
*Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan*
*Kemenrisrekdikti*
email: layin.belmawa@ristekdikti.go.id
HP : 081289331670

TAG: Berita