Home » Berita

Pengumuman Hasil Penilaian Tahap II Proposal PHBD Tahun 2018

08/05/2018

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan

(daftar terlampir)

Sebagai tindak lanjut surat kami Nomor 1007/B3.3/KM/2018 tanggal 2 April 2018, telah ditindaklanjuti pengunggahan sebanyak 325 proposal. Setelah dilaksanakan penilaian pada tanggal 23 – 25 April 2018, bersama ini kami sampaikan jumlah proposal yang lolos Tahap II sebanyak 126, dan dinyatakan berhak untuk mengikuti seleksi tahap III dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Muatan aspek pemberdayaan masyarakat agar ditambah dan diuraikan dalam bentuk yang lebih kongkrit.
  2. Cakupan wilayah sasaran diperjelas dan jumlah masyarakat sasaran mampu menggambarkan bahwa kegiatan yang diusulkan layak mewakili pemberdayaan masyarakat dalam satu desa.
  3. Inovasi yang diajukan diuraikan dengan jelas dan dalam tahap-tahap yang berkesinambungan dalam pelaksanaan program.
  4. Program kegiatan keberlanjutan pasca kontrak administratif, diuraikan dalam bentuk yang jelas dengan menggambarkan pihak-pihak yang akan mengambil peran dalam masa keberlanjutan program.
  5. Anggaran disusun dengan efisien (sesuai pedoman), sesuai keperluan, dan melibatkan partisipasi dan sharing dari masyarakat sasaran dan stakeholder
  6. Kemitraan yang sedang dan akan dijalin perlu diperjelas, dengan siapa bermitra dan apa peran mitra tersebut dalam melaksanakan serta melanjutkan program.
  7. Indikator keberhasilan program perlu disusun dengan jelas sesuai pedoman, termasuk cara mengukur indikator tersebut.

Sehubungan dengan hal tersebut kami mohon bantuannya untuk menyampaikan kepada para pengusul di lingkungan perguruan tinggi Saudara agar segera menyusun dan menyampaikan perbaikan proposal dengan mengunggah (upload) ke laman http://phbd.ristekdikti.go.id  paling lambat tanggal 14 Mei 2018.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik kami mengucapkan terima kasih.

Direktur Kemahasiswaan,

TTD

Didin Wahidin

 

Tembusan:

  1. Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan
  2. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi, ybs

Lampiran :

  1. Surat Pengumuman PHBD 2018 Tahap II docx
  2. Lampiran Pengumuman PHBD Tahap II 2018