Home » beasiswa

PENGUMUMAN PENAWARAN HIBAH PERTUKARAN MAHASISWA PGSD

26/04/2018

 

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta
di seluruh wilayah Indonesia

Sebagaimana dalam Undang- undang Nomor 12 Tahun 2012 dan Permendikbud Nomor 109 Tahun 2013 Tentang Pendidikan Jarak Jauh pada Pendidikan Tinggi, mengamanatkan implementasi pendidikan jarak jauh, baik lingkup program studi maupun mata kuliah dengan mendayagunakan teknologi informasi dan komunikasi secara tepat. Salah satu program kegiatan tersebut adalah penerapan pendidikan jarak jauh lingkup mata kuliah yang diintegrasikan dengan program pertukaran mahasiswa dalam negeri melalui Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Indonesia.

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyelenggarakan hibah yang dinamakan hibah pertukaran mahasiswa melalui SPADA Indonesia. Hibah ini ditujukan untuk pendidikan guru, khususnya Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari upaya pengembangan mata kuliah daring PGSD yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Sebagai output, hibah ini diharapkan dapat: 1) diikuti oleh 500 mahasiswa; 2) dari sejumlah LPTK (Prodi PGSD) di seluruh Indonesia; dan 3) untuk 25 mata kuliah daring yang ditawarkan. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mengundang perguruan tinggi Saudara untuk mengajukan proposal Hibah Pertukaran Mahasiswa PGSD melalui SPADA Indonesia.

Adapun sasaran program hibah tersebut adalah sebagai berikut:

  1. LPTK minimal akreditasi C yang memiliki program studi PGSD
  1. LPTK yang bersedia menyelenggarakan program pertukaran Mahasiswa PGSD melalui SPADA Indonesia.
  1. LPTK yang ditugaskan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.
  1. Adanya kesepakatan antar LPTK yang saling bertukar mahasiswa.

Usulan mata kuliah dapat dikirimkan melalui email ikawahyuni@ristekdikti.go.id dan sumantri@ristekdikti.go.id paling lambat tanggal 25 Mei 2018 Pukul 23.59 WIB. Usulan mata kuliah dilengkapi dengan surat dari Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi.

Demikian kami sampaikan, semoga kesempatan yang kami tawarkan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Atas perhatian Saudara diucapkan terima kasih.

Direktur Pembelajaran,

TTD

Paristiyanti Nurwardani

NIP. 196305071990022001

 

Selengkapnya:

Surat Pengumuman

Panduan Hibah Sakti 2018-publish