Ritech Expo Dibuka Oleh Wapres RI

WhatsApp Image 2017-08-11 at 16.52.40Makassar – Belmawa. Menarik pita merah-putih, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla secara resmi membuka Ritech Expo Ke-22 di Wisma Negara, Center Point of Indonesia, Makassar, pada 10 Agustus 2017. Dalam peresmian tersebut, Wapres Jusuf Kalla didampingi oleh Presiden Indonesia Ke-3 B. J. Habibie, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

WhatsApp Image 2017-08-11 at 16.54.17Ritech Expo merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, dengan menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi di bidang teknologi. Dalam pameran tersebut, disajikan berbagai produk inovasi unggulan dari perguruan tinggi, lembaga riset, industri, hingga para inovator yang keseluruhannya merupakan karya anak bangsa.

Sebagai rangkaian dari peringatan Hakteknas Ke-22 Tahun 2017 di Makassar, pameran Ritech Expo akan dilaksanakan selama empat (4) hari, dimulai dari hari ini (10/8) hingga Minggu, 13 Agustus 2017 nanti. Sebanyak hampir 80 institusi  mengikuti pameran tersebut, yang tersebar ke dalam booth yang disediakan di indoor Wisma Negara maupun di outdoor area parkir Wisma Negara, Makassar.

Bagi para pengunjung yang ingin menanyakan hal-hal terkait penjaminan mutu, pembelajaran, maupun kemahasiswaan, dapat mengunjungi booth Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang terletak di area outdoor Ritech Expo, tepatnya pada booth Tenda B yang letaknya berdekatan dengan panggung Demo Produk.

Tidak hanya menampilkan hasil kreasi dan inovasi di booth saja, terdapat agenda seminar dan talkshow serta demo produk yang disediakan di area Ritech Expo. Meramaikan pameran tersebut, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan turut mengisi acara Seminar, yaitu pada hari pertama Ritech Expo pada Kamis, 10 Agustus 2017, tepatnya pada pukul 14.00 – 16.00, dengan topik “Menumbuhkan Budaya Mutu Perguruan Tinggi”. (DRT/Editor/HKLI)