Home » Berita

Pentingnya Meningkatkan Kualitas Pendidikan Kita, Termasuk Peningkatan Kualitas Guru

07/08/2017

Makassar – Belmawa. Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Intan Ahmad menghadiri rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-56 Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa pagi (1/8/2017). Tampak hadir Syahrul Yasin Limpo Gubernur Sulawesi Selatan, anggota DPR RI Akbar Faisal, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Lantamal VI/Makassar Laksma TNI Yusup, juga Koordinator KOPERTIS Wil IX Sulawesi Andi Niartiningsih.

Dies tahun ini mengangkat tema ‘UNM untuk pendidikan bermutu’. Husain Syam Rektor UNM membuka resmi acara yang dihadiri 500-an audien di Gedung Phinisi UNM Lt. 3. “Pada Dies Natalis ini kita merayakan dalam status UNM secara institusi terakreditasi A. UNM mendekatkan diri melakukan kerja-kerja berkualitas, menempatkan kualitas sebagai spirit dan tujuan penting dari setiap aktivitas kelembagaan”, ujarnya.

Intan Ahmad menyambut baik atas kontribusi dan prestasi yang diraih UNM selama ini, termasuk dalam hal pencapaian akreditasi institusi A. “Pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan kita, termasuk peningkatan kualitas guru. UNM adalah salah satu LPTK bermutu, maka harus mampu menghasilkan guru profesional agar bisa menghasilkan generasi unggul demi kejayaan bangsa Indonesia”, pesan Intan.

Dalam orasinya, Intan khawatir atas hasil PISA Indonesia 2015 (Programme for International Students Assessment), salah satu tolok ukur keberhasilan dan kemajuan pendidikan dalam Matematika, Sains, dan Membaca. “Skor kita lebih rendah dari Vietnam yang padahal baru berhenti perang tahun 1975”, ucapnya. Kontribusi UNM dalam hal ini amat ditunggu dan perlu dijelaskan kepada generasi muda, bahwa tantangan kita luar biasa. “Intinya kita harus kerja keras”, kata Intan seraya menambahkan.

Selain menghadiri sidang senat terbuka, Intan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi stand Pemeran Pendidikan UNM di Pelataran Menara Pinisi. (Andri/Editor/HKLI)