Home » Direktorat Penjaminan Mutu

Pemetaan dan Evaluasi Implementasi SPMI

21/05/2017

Yth. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi

Menindak lanjuti surat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan nomor: 271/B/TU/2017 tanggal 31 Maret 2017 perihal Pemetaan Implementasi sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), bersama ini kami beritahukan bahwa sehubungan dengan telah diluncurkannya Instrumen Pemetaan dan Evaluasi Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dari  tanggal 10 April s.d 10 Mei 2017, dengan ini kami sampaikan:

    1. Terhitung sejak tanggal 10 April s.d 10 Mei 2017  Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang kami kelompokan berdasarkan wilayah Kopertis, yang telah melakukan penginputan pemetaan dan evaluasi implementasi SPMI adalah sebagai berikut:

persentase-pemetaan

  1. Dari total  Perguruan Tinggi yang sudah melakukan penginputan, masih terdapat beberapa Perguruan Tinggi yang belum (daftar terlampir). Bagi Perguruan Tinggi yang belum agar segera melengkapi di  spmi.ristekdikti.go.id/pemetaan.
  2. Bagi Perguruan Tinggi yang sudah melakukan penginputan, akan kami prioritaskan untuk menerima program/kegiatan SPMI dari Direktorat Penjaminan Mutu.
  3. Karena masih banyak Perguruan tinggi yang belum mengisi dan belum memahami maksud dari pertanyaan-pertanyaan dari kedua instrumen, maka masa penginputan di perpanjang sampai dengan 10 Juni 2017. Direktorat Penjaminan Mutu juga akan mengadakan sosialisasi terkait instrumen ini dibeberapa lokasi (jadwal menyusul dan akan diumumkan di laman Belmawa).

Partisipasi aktif Perguruan Tinggi sangat dibutuhkan untuk suksesnya kegiatan ini yg sangat kami butuhkan untuk menyusun kegiatan guna membantu dan membangun budaya mutu pendidikan tinggi.

Atas perhatian dan kerjasama yang diberikan, kami ucapkan terima kasih.

Direktur Jenderal,

         TTD

Intan Ahmad

Tembusan Yth.
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Lampiran :
lampiran surat perpanjangan evaluasi
lampiran surat perpanjangan pemetaan
Surat perpanjangan Pemetaan dan Evaluasi Implementasi SPMI (Dirjen)