Pelaksanaan ONMIPA-PT 2017

Pelaksanaan ONMIPA 2017

Pelaksanaan ONMIPA 2017


Semarang – Belmawa.   Direktorat Kemahasiswaan telah melaksanakan kegiatan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) yang diselenggarakan mulai 14 sampai dengan 17 Mei 2017 bertempat di Hotel MGSetos, Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh 256 Mahasiswan dari perwakilan 86 Perguruan Tinggi baik Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri, yang sebelumnya sudah mengikuti seleksi ditingkat regional sebanyak 4597 orang.

Kegiatan yang memperebutkan Medali Emas ini terdiri dai 4 Bidang yaitu : Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi, dimana setiap bidang terdiri dari 64 peserta yang nantinya akan dipilih 4 terbaik untuk memperoleh penghargaan Medail Emas, Perak, Perunggu dan Honorable Mention. Khusus untuk bidang matematika akan diikutsertakan dalam kompetisi Internasinal yang akan dilaksanakan di Blagoevgrad, Bulgaria pada bulan Juli s.d. Agustus 2017.

Pelaksanaan ONMIPA-PT HAri Ke-dua

Semangat kepada peserta, semoga mendapatkan hasil terbaik, dan dapat mengharumkan nama baik almamater masing-masing dan terlebih membanggakan Negara Indonesia di kancah Internasional(was/editor:HKLI).