Home » Berita

Belmawa Sambut Sekretaris Direktorat Jenderal Baru

08/05/2017
Pengucapan Sumpah Jabatan Sekretaris Direktorat Jenderal Belmawa

Jakarta – Belmawa. Setelah resmi dilantik oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) pada Jumat lalu (5/5), Rina Indiastuti resmi menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), menggantikan Sutrisna Wibawa yang sudah diamanatkan menjadi Rektor Universitas Negeri Yogyakarta pada akhir Maret lalu. 

Dalam sambutannya, Menristekdikti Mohamad Nasir menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas baru tersebut, kementerian harus tetap menjunjung perilaku yang meningkatkan good governance yaitu tata kelola pemerintahan yang baik

Tata kelola pemerintahan yang baik diwujudkan dalam bentuk pekerjaan yang transparan, dengan memperhatikan aspek awareness, accountability, dan responsibility.

“Tujuan kita melakukan transparansi khususnya di bidang pembelajaran dan kemahasiswaan adalah untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan tinggi yang ada di Indonesia, baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta ” tegas Nasir.

DSC_0596

Serah Terima Jabatan

Selanjutnya Nasir menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang digantikan yaitu Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd., yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan baik,” tuturnya. (DRT/Editor/HKLI)