Home » Berita

Kampus Sebagai Pusat Inkubasi Inovasi

07/05/2017

Semarang – Belmawa. Terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa merupakan hal yang selalu menjadi dasar program-program Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), salah satunya melalu kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan. Pengembangan kompetensi mahasiswa perlu didukung dengan fasilitasi yang memadai, untuk menciptakan lulusan yang siap menghadapi persaingan global dalam era MEA. Hal tersebut yang ditekankan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) dalam kunjungannya ke Universitas Negeri Semarang Sabtu lalu (6/5).

“Kampus harus menjadi pusat inkubasi dalam mencetak wirausahawan muda di lingkungan sekitarnya,” ujar Menristekdikti Mohamad Nasir dalam sambutannya sebelum secara simbolis meresmikan Gedung Pusat Pengembangan Kewirausahaan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Didampingi oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad, Nasir menegaskan bahwa untuk meningkatkan daya saing nasional, mahasiswa harus semakin kompetitif. Harapannya adalah dengan ditambahnya fasilitas kampus dengan skema pembiayaan IDB ini dapat memacu peningkatan mutu dan kualitas dan mendorong sumber daya kampus, baik mahasiswa maupun pengajar, untuk terus berinovasi. (DRT/Editor/HKLI)

Gallery