Home » Berita

Olimpiade Nasional MIPA Perguruan Tinggi 2017 Dimulai

22/03/2017

Rangkaian Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) Perguruan Tinggi tahun 2017 dimulai. Sebanyak 4.597 mahasiswa dari 14 wilayah mulai hari ini, Rabu 22 Maret 2017 dan besuk 23 Maret 2017, secara serentak mengikuti ON-MIPA tingkat wilayah yang diselenggarakan di 17 kota. Setiap kota dihadiri oleh Tim yang terdiri dari satu orang pakar dari Perguruan Tinggi dan staf dari Direktorat Kemahasiswaan Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan serta di bawah pengawasan langsung penyelenggara ON-MIPA tingkat wilayah yaitu Kopertis Wilayah.

Penyelenggaraan ON-MIPA di kalangan mahasiswa diharapkan dapat mendorong peningkatan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa, serta kecintaan mereka terhadap MIPA. Selain itu, diharapkan pula kegiatan ini memberikan dampak pada peningkatan kualitas dan wawasan staf pengajar, serta memberikan masukan untuk perbaikan mutu pendidikan tinggi khususnya di bidang MIPA. Kegiatan ini juga dapat menjadi ajang atau sarana promosi dalam rangka meningkatkan daya tarik bidang studi, pelajaran atau matakuliah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di masyarakat.

Enam puluh empat peserta terbaik dari setiap bidang akan mengikuti ON-MIPA tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada 14-17 Mei mendatang. Rincian jumlah peserta per wilayah dan tempat penyelenggaraan ON-MIPA tingkat wilayah adalah sebagai berikut.

daftar peserta

Selamat ber Olimpiade mahasiswa, raih prestasi untuk kejayaan dan daya saing Indonesia.