Home » Berita

Sosialisasi dan Workshop Admin Uji Kompetensi Nasional Kopertis Wilayah IV

26/01/2017

Bandung – Belmawa. Untuk meningkatkan pelayanan Direktorat Penjamin Mutu terkait dengan pelaksanaan kebijakan uji kompetensi nasional bidang kesehatan di tingkat perguruan tinggi, pada Rabu, 25 Januari 2017 berlokasi di Hotel Aston Bandung mengadakan kegiatan sosialisasi teknis pelaksanaan uji kompetensi nasional program DIII kebidanan, DIII Keperawatan, dan profesi Ners di Regional Kopertis Wilayah IV(Jawa Barat dan Banten).

Pada kesempatan tersebut  Rahayu Retno Sunarni, Kasubdit Kompetisi Lulusan menyampaikan paparan tentang pentingnya pemahaman tentang kebijakan dan urgensi uji kompetensi nasional. Retno menyampaikan siapa saja yang dapat mengikuti uji kompetensi ini adalah mahasiswa yang berada pada akhir masa pendidikan, tetapi juga saat ini masih mengakomodir bagi mahasiswa  yang belum memiliki sertifikat kompetensi dan profesi yang lulus setelah Agustus 2013. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menemukan solusi dari kendala yang sering dihadapi oleh pihak perguruan tinggi dalam menggunakan sistem uji kompetensi, lanjut Retno.

Workshop kopertis wil IV wahyu ibrahimSelanjutnya ketua PUK nakes Masfuri, dan Kasi pengembangan sistem uji kompetensi Wahyu Ibrahim  melakukan sosialisasi tentang uji kompetensi nasional bidang keperawatan dan profesi Ners secara teknis dan memberikan penjelasan terhadap peserta dan cara mengatasi jika nantinya menemukan kendala pada sistem yang nantinya akan digunakan.

Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan perguruan tinggi yang hadir dapat memahami alur dan verifikasi data mahasiswa secara teknis dan mendapatkan solusi dari kendala yang dihadapi dalam penggunaan sistem. Dan juga diharapkan dapat meningkatkan kecepatan dan ketepatan waktu pendaftaran uji kompetensi nasional dari admin pendaftaran pada setiap perguruan tinggi. Kegiatan ini selain bermanfaat bagi peserta, juga bermanfaat bagi penyempurnaan aplikasi, panduan dan manajemen pelayanan panitia berdasarkan masukan dan permasalahan yang dihadapi oleh admin prodi. Mulai periode saat ini, panitia juga memberikan kontak yang dapat dihubungi untuk menyampaikan pertanyaan dan keluhan terkait pendaftaran uji kompetensi nasional.(WAS/Editor/HKLI)

Gallery