Dirjen Belmawa: Perguruan Tinggi Agar Ciptakan SDM Berkualitas

UNPAMTangsel – Belmawa. (7/1/17), Dalam kesempatan tatap muka dengan civitas akademika Universitas Pamulang Tangerang Selatan, Dirjen Belmawa, Prof Intan Ahmad mengajak para mahasiswa untuk berkompetisi. Intan juga menekankan pentingnya pendidikan, karena dengan pendidikan segala dapat diraih, “Supaya kalian selalu mengikuti kegiatan extra kulikuler di kampus karena sangat baik dilakukan untuk memacu berfikir lebih luas lagi dan berfikir kritis”. Intan menambahkan bahwa hidup itu harus berfikir, berbuat sesuatu untuk masyarakat, bangsa dan negara dengan selalu bekerja keras bersama sama dan siap bersaing, “Jangan khawatir kalau niat berusaha dengan sungguh sungguh dan pantang menyerah insyaAllah akan sukses dan makmur karena mempunyai investasi yang luar biasa dalam bidang pendidikan”. Ujarnya penuh semangat.

Dalam kesempatan tatap muka ini, Intan mengingatkan mahasiswa dan dosen untuk selalu berinovasi dalam segala hal, Menurutnya, inovasi terjadi tidak hanya dalam bidang industri melainkan juga dalam dunia pendidikan termasuk publikasi karya ilmiah  karena dengan cara itulah para dosen meng-update ilmu pengetahuan.

Rektor Universitas Pamulang Dayat Hidayat, dalam sambutan seminar, mengatakan bahwa UNPAM berusaha untuk memberikan kesempatan kuliah kepada masyarakat dengan biaya terjangkau, agar dapat memperoleh kehidupan yang lebih baik dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan demikian, mereka diharapkan dapat berkarya bagi masyarakat, bangsa dan negara melalui jalur pendidikan. “Kami telah mengundang Prof. Intan sejak satu setengah tahun yang lalu, namun baru hari ini beliau berkesempatan hadir di Universitas Pamulang” ungkap Dayat Hidayat.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Jaya Grup, Drs. H. Darsono, “Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada Prof. Intan yang telah berkenan hadir di seminar ini. Seminar ini terselenggara atas kerjasama empat institusi pendidikan yang ada di bawah Yayasan S. Kita tidak hanya besar secara kuantitas, tapi juga kualitas. Kami meyakini bahwa penguasaan ilmu pengetahuan menjadi agen perubahan asmita Jaya Grup, Universitas Pamulang, STMIK Eresha, STIKes Masda, dan STIKes WDH”. Kami meyakini bahwa penguasaan ilmu pengetahuan menjadi agen perubahan. Melalui pendidikan, kami yakin, Indonesia bisa meningkatkan kelas menjadi lebih baik lagi”, ungkapnya menutup sambutan. (SR/Editor/HKLI)