Home » beasiswa

Hari Pahlawan Terindah Bagi Pahlawanti

10/11/2016

Gorontalo – Belmawa. Pahlawan tidak hanya diartikan sebagai sosok yang berani melakukan pengorbanan dalam membela kebenaran, namun juga merupakan sosok yang menghasilkan sesuatu yang berkualitas bagi bangsa dan negara. Hal itulah yang dipegang teguh oleh pemerintah, yang melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekditi) terus memberikan bantuan beasiswa bagi calon-calon pahlawan Indonesia yang tersendat secara ekonomi maupun teritori. 

Siang tadi (10/11), usai melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Pahlawan 2016 dan menyapa mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dan ADik Papua & 3T di Universitas Negeri Gorontalo, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengunjungi rumah salah satu penerima beasiswa bidikmisi di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Novia Pahlawanti Kadir. Haru tangis bahagia menyambut Menteri Nasir yang pada hadir membawa hadiah laptop untuk mendukung proses pembelajaran Novia yang biasanya hanya bisa mengerjakan tugas dengan meminjam laptop temannya. Tidak hanya itu, Menteri Nasir juga memberikan kue ulang tahun untuk Pahlawanti yang pada hari tersebut berulang tahun ke-20.Mahasiswi yang bercita-cita menjadi Guru Besar perguruan tinggi ini berharap dapat melanjutkan studi S2, dan S3. Anak terakhir dari tiga bersaudara ini merasa beruntung mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Sejak SMA dirinya ingin berkuliah disalah satu perguruan tinggi negeri, namun karena keterbatasan ekonomi Novia mencari informasi beasiswa. Novia juga merupakan anak yang cerdas karena mendapat dia rajin belajar hingga memperoleh IPk 3.6 sambil membantu ibunya berjualan mainan anak dirumah untuk menambah biaya hidup sehari–hari.

Menteri Nasir yang siang itu hadir didampingi oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Intan Ahmad, Sekretaris Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Sesditjen) Sutrisna Wibawa, dan segenap pejabat lainnya, menyampaikan harapan yang luar biasa pada mahasiswi tersebut. “Semoga kedepannya akan semakin berprestasi, dan selamat ulang tahun,” tutur Dirjen Belmawa Intan Ahmad pada Novia sambil pamit untuk kembali ke Jakarta. (DRT/Editor/HKLI)