Home » Direktorat Pembelajaran

Pengumuman Pemenang Seleksi Proposal Kurikulum untuk Bantuan Implementasi Kurikulum Pendidikan Tinggi Vokasi

07/11/2016

Yth. Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi

Berkenaan dengan program Bantuan Implementasi Kurikulum Pendidikan Tinggi Vokasi, kami menginformasikan bahwa telah dilakukan seleksi Proposal Kurikulum Prodi Vokasi yang kami terima dari berbagai perguruan tinggi. Penilaian seleksi meliputi: Profil, Capaian Pembelajaran (CP), CP dan Bahan Kajian, Matriks Bahan Kajian dan Mata Kuliah, Komponen Kurikulum, Rencana Program Semester (RPS),  Jumlah Komponen RPS, Instrumen Rubrik, dan Contoh Tugas. Jumlah proposal kurikulum yang terpilih sebanyak 20 (dua puluh) proposal dari 20 (dua puluh) perguruan tinggi (terlampir).

Perguruan tinggi penerima Bantuan Implementasi Kurikulum Pendidikan Tinggi Vokasi telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor 223/B1/SK/2016 Tentang Penetapan Perguruan Tinggi Penerima Bantuan Implementasi Kurikulum Pendidikan Tinggi Vokasi.

Bagi perguruan tinggi yang terpilih sebagai penerima Bantuan Implementasi Kurikulum Pendidikan Tinggi Vokasi mohon meningkatkan mutu kurikulumnya melalui kegiatan workshop kurikulum di masing-masing perguruan tinggi dengan mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-DIKTI) dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Di samping itu, untuk membantu penyusunan kurikulum dapat pula digunakan Panduan Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi yang dapat diakses di http://belmawa.ristekdikti.go.id/.  Kurikulum hasil peningkatan mutu agar dikirim dan sudah kami terima paling lambat 7 (tujuh) hari kerja terhitung mulai tanggal 9 November 2016.

Jumlah Bantuan Implementasi Kurikulum Pendidikan Tinggi Vokasi sebesar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) untuk masing-masing perguruan tinggi. Dana bantuan akan ditransfer melalui rekening bank perguruan tinggi setelah perguruan tinggi mengirimkan kurikulum hasil peningkatan mutu ke Ditjen Belmawa yang dilengkapi seluruh persyaratan administratif.

Bagi perguruan tinggi yang mengajukan proposal namun tidak lolos, kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas usaha dan partisipasinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Indonesia.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Direktur Pembelajaran

ttd

Paristiyanti Nurwardani

Tembusan:
Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan

Lampiran :
Pengumuman Penerima Bantuan Implementasi Kurikulum PT Vokasi