Home » beasiswa

Keterbatasan Ekonomi Bukan Penghalang Untuk Berprestasi

03/10/2016

Semarang – Belmawa. Usai memimpin Upacara Kesaktian Pancasila di lapangan Widya Puraya Universitas Diponegoro pagi tadi (3/9), Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengunjungi rumah mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di Kelurahan Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Semarang.

Didampingi oleh Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Yos Johan Utama, Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Sutrisna Wibawa, dan Direktur Kemahasiswaan, Ditjen Belmawa Didin Wahidin, Menristekdikti berkesempatan untuk mengunjungi Putri Ana Indarwati, penerima Beasiswa Bidikmisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undip. Rumahnya yang sangat sederhana di kawasan Gedawang menunjukkan keterbatasan ekonomi yang dihadapi oleh keluarga Putri. Namun hal tersebut tidak menyurutkan tekadnya untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. 

Nasir katakan bahwa penyaluran Beasiswa Bidikmisi sampai saat ini sudah tepat sasaran, ini terbukti dengan laporan dan fakta di lapangan yang menunjukkan hal itu.

“Intinya adalah Negara selalu hadir untuk memutus mata rantai kemiskinan. Kami akan membantu anak bangsa yang berprestasi dan memiliki keterbatasan ekonomi untuk menyelesaikan pendidikannya,” jelas Nasir.

Putri pun menanggapi kedatangan Nasir dengan harapan yang besar. “Saya ingin cepat lulus supaya membantu mengurangi beban orang tua. Saya ingin tunjukkan kalau kekurangan secara ekonomi bukan halangan, terima kasih kepada Pemerintah yang telah berikan beasiswa untuk saya,” ucap Putri yang diterima melalui jalur SBMPTN Undip ini. (DRT/Editor/HKLI)