Home » Berita

Bulu Tangkis Indonesia Menang di Sukmalindo 2016

23/09/2016

Kuala Terengganu – Belmawa.  Dari 5 (lima)  nomor yang dipertandingkan dalam bulu tangkis pada ajang olahraga Sukmalindo ke-9 tahun 2016 di Malaysia (23/09/2016), yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran; Indonesia unggul 4-1 dari Malaysia.

Kemenangan diraih dari nomor tunggal putra diwakili Sofyan Kurniawan (Perbanas Jakarta), tunggal putri oleh Linda Wenifanetri (Trisakti), ganda putri oleh Aris Budiharti/Ery Oktaviani Adriyana (Trisakti), dan ganda campuran oleh Annisa Wahyuni/M. Rizky Darmawan (Trisakti) dengan menang mutlak 2 set langsung. Sementara nomor ganda putra Ferdinan Fascal/Subhan Hasan (Trisakti) mengalami kekalahan.

“Tim lawan cukup tangguh”, ungkap Ery pemenang nomor ganda putri. “Pada awal permainan set pertama, bola (kok bulutangkis) memang sempat tak terarah, masih coba mengenal kondisi lapangan. Pencahayaan yang terang cukup mengganggu, ketika menengadah ke atas tiba-tiba bola sudah di depan mata”, tambahnya. Namun demikian, menurut Ery yang juga pernah memenangkan juara pertama beregu putri di ASEAN University Games (AUG) 2014 di Palembang, ia sangat senang bisa mewakili kemenangan Indonesia di Sukmalindo ini. “Menjalin silaturahmi dan menambah jejaring pertemanan baru itu asik”, katanya. (Andri/editor/HKLI)

Bravo Indonesia!