Home » Berita

Tingkatkan Mutu PT di Indonesia, Menristekdikti Lantik Pengurus Baru BAN-PT

22/09/2016

Jakarta – Belmawa. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mengukuhkan Dewan Eksekutif dan Dewan Majelis Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Kamis (22/9). 

Dalam kesempatan tersebut, Nasir menyampaikan selamat kepada Anggota BAN-PT Periode 2016-2021 yang baru saja dikukuhkan. Pengukuhan Majelis dan Dewan Eksekutif BAN-PT merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi, yaitu melalui penyelenggaraan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang dilakukan oleh perguruan tinggi dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) yang dilakukan melalui akreditasi.

“Semoga kepengurusan yang baru ini dapat menjalankan amanah besar dalam meningkatkan mutu perguruan tinggi di Indonesia,” pungkasnya.

BANPT3Anggota Majelis Akreditasi BAN-PT:

Dwiwahju Sasongko, Ph.D.
Prof. Dr. R. Andi Sularso, SE, MSM
Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, M.B.A.
Prof. Bambang Suryoatmono, Ph.D.
Prof. Dr. Mustanir, M.Sc.
Dr. Ir. Setyo Pertiwi, M.Agr.
Prof. Dr. rer.nat. Imam Buchori, ST
Dr. Drs. Iwan Mulyawan, Grad. Dipl., MBA
Anggota Dewan Eksekutif BAN-PT:

Prof. T. Basaruddin
Dr. Agus Setiabudi, M.Si.
Prof. Dr. Ir. SM Widyastuti, M.Sc.
Sugiyono, Ph.D.
Ir. Fauzri Fahimuddin, M.Sc.Eng., Dr.Eng.
Ketua Majelis Akreditasi BAN-PT:

Dwiwahju Sasongko, Ph.D. (ITB)
Ketua Dewan Eksekutif BAN-PT:
Prof. T. Basaruddin (Pak Chan, UI)

Pada acara yang diselenggarakan di Auditorium Gedung D tersebut, Mohamad Nasir juga mengukuhkan dan menyampaikan selamat kepada Mufrida Zein sebagai Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala). Dalam sambutannya, Nasir menyampaikan harapannya bahwa Politala dapat mengembangkan sumber daya manusia di bidang kemaritiman, sebagai salah satu upaya mewujudkan Nawa Cita yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi, yaitu mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat, dan berbasiskan kepentingan nasional. (DRT/Editor/HKLI)