Home » Berita

Mahasiswa Indonesia Siap Berlaga di Sukmalindo Malaysia.

22/09/2016

Cengkareng – Belmawa. Hari ini sebanyak 54 mahasiswa Indonesia akan terbang ke Malaysia untuk berlaga dalam ajang Sukan Malaysia Indonesia (Sukmalindo) ke-IX tahun 2016, pekan olahraga persahabatan di tingkat perguruan tinggi antara Indonesia dan Malaysia yang akan berlangsung di Kuala Trengganu, Malaysia pada 23-24 September 2016.

Acara yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali secara bergantian antara Malaysia dan Indonesia ini diikuti atlet mahasiswa dari 9 Perguruan Tinggi Indonesia yang akan bertanding memperebutkan prestasi di 5 cabang olah raga dan 1 kebudayaan, yaitu Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Bola Voli, Panahan, Futsal, dan Kebudayaan. 

“Mahasiswa kita sudah siap bertanding mewakili negara Indonesia yang kita cintai ini, semoga dapat mendulang perolehan prestasi di ke-5 cabor dan 1 seni yang dipertandingkan. Tentu, adanya ajang ini mahasiswa akan memperoleh pengalaman bertanding, membangun nuansa kompetisi, kultur sportivitas sebagai wahana motivasi diri, untuk meningkatkan kualitas dan prestasi. Utamanya adalah mempererat persahabatan”, ujar Dr. Didin Wahidin, Direktur Kemahasiswaan Ditjen Belmawa. 

Semoga sukses meraih prestasi dan selamat bertanding! (Andri/editor/HKLI)