Home » Berita

Siapkan Masa Depan Dengan Berinovasi Sejak Masuk Kuliah

16/09/2016

Surabaya – Belmawa. Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Intan Ahmad, menyampaian paparan singkat dalam Kuliah Umum di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Kamis lalu (15/9). Dalam kesempatan tersebut, Intan memberikan dorongan kepada para mahasiswa agar menyiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan global dengan berinovasi.

“Inovasi bukan hanya di dunia industri saja, namun juga dapat berupa inovasi dalam mempersiapkan masa depan sejak masuk kuliah sehingga setelah lulus akan jelas masa depannya, dan siap bersaing dengan lulusan dari kampus dalam negeri maupun luar negeri,” paparnya.

Setelah memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa baru tersebut, Intan Ahmad meresmikan Laboratorium Kebidanan Universitas PGRI Adi Buana. Dengan peresmian tersebut diharapkan nantinya akan mampu mencetak bidan-bidan terampil yang tidak hanya piawai dalam menjalankan tugasnya, namun juga berkelas internasional dan berkompetensi dalam menghadapi persaingan global.

“Dengan laboratorium ini, diharapkan tidak hanya dapat menjadi penunjang dalam meningkatkan mutu pendidikan, namun juga dapat memberikan layanan bagi masyarakat umum dan mencetak mahasiswa-mahasiswa unggul yang berkompetensi sosial,” ungkap Intan. (SR/Editor/HKLI)