Home » Berita

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Membuka Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Negeri Yogyakarta

24/08/2016

Yogyakarta – Belmawa. Semarak kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) di Gelanggang Olah Raga Universitas Negeri Yogyakarta yang diselenggarakan pada Senin (22/8) lalu berlangsung riuh. Sejumlah 6.797 mahasiswa baru yang terdiri dari D3, S1, S2, dan S3 turut mengikuti jalannya prosesi ospek hingga akhir.

Dalam orasinya, Dirjen Pembelajaraan dan Kemahasiswaan, Intan Ahmad, menyampaikan bahwa pendidikan dan pelatihan harus dilaksanakan secara sejalan dengan kerja sama yang baik antara pemerintah, dosen, dan seluruh Perguruan Tinggi. “Untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju, diperlukan perhatian khusus dalam bidang pendidikan, salah satunya adalah melalui program relevansi pendidikan, agar pendidikan yang diberikan relevan dengan yang dibutuhkan,” ungkap Intan.

Intan juga menegaskan bahwa seluruh mahasiswa baru harus belajar secara optimal agar tidak hanya menjadi mahasiswa yang disiplin, produktif, dan aktif, namun juga pada akhirnya menjadi lulusan yang handal dan unggul, memiliki kemampuan kompetitif, dan siap menjadi pemimpin masa depan. Dalam kesempatan tersebut, Intan menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa baru agar memiliki fokus dalam bidangnya masing-masing serta memiliki rasa empati, sehingga dapat berkiprah di masyarakat, bangsa dan negara.

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Rochmat Wahab, secara resmi menerima mahasiwa baru dengan ditandai pemakaian jas alamater kepada empat (4) orang perwakilan mahasiswa baru dari D3, S1, S2, dan S3. “Selamat datang di kampus kebanggan kita semua. Kami berharap kita semua dapat memiliki common vision dan menyamakan gerak langkah untuk membangun rasa persaudaraan, persatuan, dan kesatuan di seluruh mahasiswa UNY serta seluruh civitas akademika,” papar Rochmat dalam sambutannya. (SR/Editor/HKLI)