Home » Berita

Sutrisna Wibawa: Mawapres dan Alumni Harus Jalin Ikatan Kuat

15/08/2016

Yogyakarta – Belmawa. Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sutrisna Wibawa, secara khusus memberikan dukungan kepada para finalis Mahasiswa Berprestasi 2016 pada Senin (15/8). Kedatangan Sutrisna meningkatkan semangat para finalis dalam berkompetisi, dan untuk terus berkarya bagi Indonesia.

Sutrisna menegaskan pada para finalis, bahwa tujuan utama pemilihan mahasiswa berprestasi tersebut adalah untuk memberikan motivasi pada seluruh mahasiswa di Indonesia untuk menjadi mahasiswa unggulan, inovatif, dan berdaya saing. Tidak hanya untuk memberikan penghargaan pada mahasiswa yang meraih prestasi tinggi dalam kegiatan kurikuler, ko-kurikuler, dan ekstrakulikuler saja, namun dengan adanya kegiatan pemilihan mawapres ini diharapkan mahasiswa lainnya juga turut terpacu untuk terus meningkatkan hard skills dan soft skills-nya.

“Kami (Ditjen Belmawa Kemenristekdikti) siap mendukung 100% dalam penyelenggaraan kegiatan pertemuan alumni mawapres dalam membimbing dan sharing pengalaman kepada calon-calon mawapres selanjutnya, sehingga akan tetap terjalin ikatan antar mawapres,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi setiap tahunnya, akan menciptakan kader-kader pemimpin bangsa yang nantinya dapat turut berperan dalam memajukan Indonesia. (DRT/Editor/HKLI)