Bela Negara Sebagai Komponen Penting Dalam Pendidikan Indonesia

Solo – Belmawa. Direktorat Pembelajaran Ditjen Belmawa menyelenggarakan Kuliah Umum “Bela Negara” pada Kamis (11/8), yang diisi oleh Panglima TNI Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo. Acara tersebut merupakan rangkaian acara Temu Nasional mahasiswa Bidikmisi, Afirmasi Pendidikan (ADik) Papua, SM3T, PPG dan PPGT dalam rangka memeriahkan acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke – 21.

Kuliah umum tersebut dihadiri oleh para rektor, guru besar, dan dekan dari berbagai pewakilan universitas, dan seluruh peserta Temu Nasional Bidikmisi, ADik Papua, SM3T, PPG dan PPGT.

Berlangsung di Auditorium Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan mengawali acara tersebut dengan memberikan sambutan menjelaskan mengenai program bidikmisi, ADik Papua, SM3T, PPG dan PPGT.

“Suatu bangsa dan negara akan menjadi kuat apabila TNI bersama-sama dengan masyarakat saling bersatu dalam mempertahankan negara, termasuk melalui pendidikan,” paparnya.

Acara inti pada hari tersebut adalah kuliah umum. Sebagai narasumber, Gatot Nurmantyo berpesan kepada seluruh peserta Temu Nasional bahwa mereka harus fokus terhadap mimpi sebagai motivasi, serta untuk selalu optimis bahwa suatu saat nanti mimpi tersebut akan dapat tercapai (FNP/Editor/HKLI)