Ditjen Belmawa Turut Mempersiapkan Tenaga Kependidikan Bermutu

Solo – Belmawa. Dalam rangka memeriahkan acara Hakteknas di Solo, Direktorat Pembelajaran Ditjen Belmawa mengadakan acara bertajuk Forum Komunikasi Peserta Temu Nasional SM3T (Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal) dan PPG (Pendidikan Profesi Guru) di Ballroom Hotel Lor In, Solo (10/8). Acara ini dihadiri oleh peserta program SM3T dan PPG dari masing-masing Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK).

Acara tersebut dibuka dan diisi dengan paparan mengenai Revitalisasi LPTK dan Sistem Penyiapan Guru Profesional oleh Direktur Pembelajaran, Paristiyanti Nurwardani. Dalam sambutannya, sesuai dengan tema acara Temu Nasional yaitu Cerdas dan Inovatif untuk Daya Saing Bangsa, Paris menjelaskan bahwa Kemenristekdikti bersama LPTK berupaya mempersiapkan calon guru yang bermutu. “Kami bersama dengan Kemendikbud bekerjasama dalam membangun sistem pendidikan dan pembinaan guru yang berkelanjutan,” lanjutnya.

Acara diakhiri dengan diselenggarakannya forum komunikasi yang dipimpin oleh lima perwakilan pimpinan mahasiswa, yaitu mahasiswa PPG Universitas Negeri Jakarta, mahasiswa PPG dan SM3T Universitas Negeri Medan, mahasiswa PPGT Universitas Sebelas Maret, dan mahasiswa PPG Universitas Negeri Manado. Dalam forum ini, mereka membahas mengenai masukan-masukan dan pertanyaan yang terkait dengan program SM3T, PPG, dan PPGT yang sedang mereka ikuti saat ini. (FNP/Editor/HKLI)