Home » Berita

Kunjungan Mahasiswa-Mahasiswi Thailand ke Indonesia

09/08/2016

Jakarta – Belmawa. Sejumlah 40 mahasiswa-mahasiswi dari Burapha University, International College, Thailand mengadakan kunjungan ke Indonesia pada tgl. 8 – 13 Agustus 2016. Kunjungan ini merupakan pelaksanaan kerja sama antara Universitas Trisakti, Indonesia dan Burapha University, Thailand. Selain akan melihat secara langsung kegiatan pembelajaran di Sekolah Tinggi Transportasi, Sekolah Tinggi Pariwisata, dan Sekolah Tinggi Ekonomi, para generasi muda Thailand tersebut akan mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang difasilitasi oleh Universitas Trisakti.

Pada kunjungan ke Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (8/8/2016), delegasi yang dipimpin oleh Mr. Samart Plangpramool, Associate Dean for Student Afffairs & Cooperative Education diterima oleh Paristiyanti Nurwardani, Direktur Pembelajaran yang menyampaikan bahwa kunjungan ini ke depannya diharapkan akan dapat membuka program credit transfer dan joint degree bagi ke 2 (dua) perguruan tinggi. Para generasi muda ASEAN, khususnya Thailand dan Indonesia akan dapat saling mengenal budaya di masing-masing negara.

“Kalian dapat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan dapat melihat secara langsung wujud mini dari Indonesia. Kalian dapat melihat pulau-pulau yang tersebar di Indonesia dari Sky Train yang ada di TMII”, demikian ujar Paristiyanti yang mantan Atase Pendidikan di Kedutaan Besar Indonesia di Filipina. (MG/HKLI/Belmawa)