Home » Berita

Jalan Sehat HAKTEKNAS, Karyawan Kemenristekdikti Serbu Kota Solo

09/08/2016

Solo – Belmawa. Dipimpin langsung oleh Sutrisna Wibawa, Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi seluruh karyawan Kemenristekdikti dan khususnya karyawan/karyawati Ditjen. Belmawa mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) Tahun 2016, Minggu (7/8/2016) di kota Solo. Jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HAKTEKNAS yang akan diresmikan menurut rencana oleh Presiden Jokowi pada tgl. 10 Agustus 2016 di kota Solo.

Dilepas langsung oleh Menteri Ristekdikti, M. Nasir dan dengan didampingi oleh Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo serta para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenristekdikti, mengambil start dari Benteng Vesternburg peserta menyusuri sepanjang lokasi Car Free Day di Jl. Slamet Riyadi sejauh 3,4 KM, dimana masyarakat kota Solo sangat antusias untuk turut hadir dan menyukseskan event yang setiap tahunnya diadakan oleh Kemenristekdikti di bulan Agustus.

Di sepanjang jalan yang dilalui para peserta, banyak produk-produk inovasi yang ditampilkan oleh perguruan tinggi yang berpartisipasi pada HAKTEKNAS kali ini. Tidak ketinggalan robot-robot dari sejumlah perguruan tinggi juga unjuk gigi. Hal ini semakin membuat masyarakat solo kagum atas inovasi yang dihasilkan oleh anak-anak bangsa.

Selepas jalan sehat, para peserta melakukan senam bersama diiringi dengan pembagian door prize yang disediakan oleh panita. Walaupun kota Solo diguyur hujan pada malam harinya, tapi tidak menyurutkan semangat para karyawan untuk mengikuti jalan sehat demi menyukseskan HAKTEKNAS yang pada tahun ini diadakan di kota Solo.

Tampak di foto barisan depan yang dipimpin oleh Sesditjen Belmawa adalah Direktur Penjaminan Mutu Aris Junaidi, Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu Syahrul Aminullah, Kabag Umum Syahril Chaniago serta para pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Ditjen Belmawa (GPK/Editor/HKLI)