Home » Berita

Kunjungan Rombongan DPR Komisi X beserta Direktur Kemahasiswaan ke Kota Ambon

01/08/2016

Ambon – Belmawa.   Rombongan Anggota DPR Komisi X dan Direktur kemahasiswaan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi khususnya yang berhubungan dengan bidang pendidikan, olahraga, pariwisata, dan kesenian. Pada kunjungan tersebut anggota DPR melakukan komunikasi langsung dengan pihak-pihak yang terkait. Pada kunjungan kerja tersebut ketua DPR Komisi X Ferdiansyah beserta rombongan termasuk Direktur Kemahasiswaan Didin Wahidin melakukan kunjungan kebeberapa tempat antara lain SMP N 14, SMK N 7 Ambon, SMA Siwalima, objek wisata pantai Liang, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan tempat latihan olahraga dayung di Kota Ambon yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juli s/d 1 Agustus 2016.

Pada kunjungan rombongan kebeberapa lokasi, masih ditemui kendala seperti ruangan kelas pada sekolah yang kurang memadai, tempat wisata yang belum dikelola secara baik termasuk masyarakat yang belum sadar wisata yang mengakibatkan kurang dikenal secara luas baik nasional maupun Internasional. Ditemukan juga adanya sengketa lahan pada lahan wisata sehingga memperlambat pembangunan infrastruktur. Hal tersebut tentunya menjadi PR bagi Pemerintah Kota dan butuh dukungan dari Pemerintah pusat.

Pada puncak kunjungan kerja yang bertempat di kantor Gubernur Maluku, Ketua DPR berserta rombongan didampingi Direktur Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenistekdikti, Didin Wahidin melakukan pertemuan dengan Gubernur Said Assagaff, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua beserta Rektor perwakilan Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Maluku. Dalam pertemuan tersebut rombongan mendengarkan saran, keluhan dari pemerintah daerah  dan  para Rektor yang hadir dalam acara tersebut.

Pada akhir pertemuan Ketua DPR memperkenalkan semua rombongan dengan perwakilan mitra kerja dan menjelaskan program pemerintah yang telah dan akan diberikan ke Provinsi Maluku, secara khusus komisi X DPR RI dan Mitra kerja memberikan secara simbolis program pemerintah khususnya Kemenristekdikti mempunyai program untuk Kota Ambon sebesar 46,2M dan belum termasuk beasiswa 1000 bidikmisi dan beasiswa ADIK untuk 30 Orang.  Gubernur Maluku mengucapkan terima kasih kepada rombongan dan mengharapkan agar pemerinta pusat lebih memperhatikan Provinsi Maluku terlebih dibidang pendidikan, olahraga dan pariwisata (WAS/HKLI)