Home » Berita

Peluncuran program studi pendidikan dan profesi dokter Universitas Bosowa

28/07/2016

Makassar – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Meristekdikti Mohamad Nasir dan Dirjen Belmawa Intan Ahmad menghadiri peresmian program studi baru pendidikan dokter (Program Sarjana) di Universitas Bosowa (Unibos), Makasar, Sulawesi Selatan, pada Senin (25/7/2016). Izin tersebut tertuang dalam SK 95/KTP/I/2016 oleh Menristekdikti mengenai pembukaan program studi Pendidikan dokter (Program Sarjana) dan Program Studi Profesi dokter (Program Profesi).

JK. dalam sambutannya. menyampaikan selamat kepada seluruh Pengurus Unibos mulai dari Pembina yayasan hingga staf dan mahasiswa yang berpartisipasi dalam mendirikan Gedung Fakultas dan Program Studi Pendidikan Dokter.Wakil presiden berharap pada Provinsi Kalimantan Selatan khususnya melalului Unibos menjadi contoh pendidikan yang baik, Kalla, “tidak ada Negara maju tanpa pendidikan, prestasi dan semangat yang baik, itu semua menjadi pendorong sebuah Negara maju,.”

Nasir berharap fakultas kedokteran Unibos ini betul-betul menjadikan universitas yang menjadi hak untuk Indonesia di bagian Timur.  “Peningkatan kualitas pendidikan tinggi penting sekali didorong karena perguruan tinggi kita saat ini sedang menghadapi persaingan hebat, yaitu Asean Economic Community yang mewajibkan setiap perguruan tinggi harus bersaing ketat dalam peningkatan mutu, kualitas atau akreditasi,” jelas Nasir. Nasir mengharapkan semua mahasiswa mengikuti proses pendidikan dengan baik, profesional, dan turut  memajukan kualitas kesehatan di Indonesia.

Pada akhirnya Nasir menyampaikan mengucapkan selamat atas pembangunan dan launchingprogram studi pendidikan dokter dan program profesi dokter Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa. “Semoga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas serta membantu upaya pemerintah dalam menghasilkan dokter yang berkualitas”, harap Nasir.(WAS/Febi)