Home » Berita

Institut Teknologi Bandung Kini Kelola Secara Penuh Aset JICA

21/07/2016

Bandung – Belmawa. Intan Ahmad, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kadarsyah Suryadi, Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) menandatangani surat serah terima aset dari Japan International Cooperation Agency (JICA) pada Rabu (20/7-2016).  Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Sutrisna Wibawa, Sekretaris Ditjen Belmawa dan Wawan Gunawan A. Kadir, Wakil Rektor ITB Bidang Keuangan dan Perencanaan.

Acara penandatanganan tersebut digelar di Gedung Annex ITB, dan dihadiri oleh civitas akademika ITB dan perwakilan dari Ditjen Belmawa.  Dengan penandatanganan surat tersebut, aset JICA berupa gedung, bangunan dan peralatan/mesin secara resmi telah diserahkan ke ITB untuk dikelola secara penuh.

“Setelah ini, tanggung jawab diserahkan secara penuh pada ITB, dan kami menaruh harapan yang sangat besar pada ITB sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum, untuk memberikan contoh yang baik bagi perguruan tinggi lain agar turut berkontribusi menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” demikian ujar Intan Ahmad dalam sambutannya.

Dengan aset yang kini dipegang penuh oleh ITB, maka tanggung jawab ITB tidak hanya untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi yang menduduki peringkat pertama perguruan tinggi terbaik di Indonesia tersebut, namun juga menjadi benchmark bagi perguruan tinggi lainnya untuk terus meningkatkan produktivitasnya, terutama pada excellence in teaching and learning, excellence in research, serta excellence in innovation. (DRT/Editor/HKLI)