Home » Berita

Silaturahmi Kemenristekdikti ke UPI Bandung

15/07/2016

Bandung – Belmawa. Menristekdikti, Mohamad Nasir dengan didampingi oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Intan Ahmad menghadiri acara silaturahmi dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)  pada  Rabu, 13 Juli 2016.

“Islam mengajarkan tentang cinta kasih, yang salah satunya adalah dengan menyambung tali silaturahmi. Sebagai agama yang mengajarkan rahmatan lil alamin, kita sebagai umat beragama seharusnya dapat memupuk persaudaraan antar sesama,” papar M Nasir dalam tausiyah singkatnya.

Tak hanya menyampaikan siraman rohani, Menristekdikti juga menyampaikan beberapa poin mengenai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH), karena UPI merupakan salah satu dari tiga perguruan tinggi di Indonesia yang sudah berstatus PTN-BH. Nasir kembali menegaskan bahwa tugas PTN-BH adalah untuk meningkatkan reputasi sebagai perguruan tinggi negeri, dengan tiga indikator utama keberhasilannya, yaitu publikasi, staff mobility and student mobility, serta inovasi. Setiap fakultas harus diberikan mandat untuk meningkatkan jumlah publikasi internasional, dan terus dimonitor setiap saat.

Dalam kesempatan tersebut, Menristekdikti dan Dirjen Belmawa juga mengucapkan selamat kepada Tim Bumi Siliwangi, yang baru saja menjuarai Drivers’ World Championship for Urban Concept Cars pada awal Juni lalu.

“Prestasi anak bangsa harus sangat diapresiasi. Anak-anak Indonesia harus dimotivasi untuk terus berprestasi. Semoga produk hasil inovasi ini dapat diproduksi untuk digunakan di dalam negeri,” tegas Menristekdikti saat menutup sambutannya. (DRT/Editor/HKLI)