Home » Berita

Keluarga Besar Kemenristekdikti Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1437 H

12/07/2016

Jakarta – Belmawa. Setelah sebulan berpuasa, seluruh umat Muslim bersukacita menyambut datangnya hari kemenangan.  Hari Raya Idul Fitri merupakan saat yang tepat bagi seluruh umat Islam untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Hal tersebut sudah menjadi tradisi yang terus dilestarikan oleh masyarakat Indonesia.

Dalam suasana Idul Fitri, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menggelar acara Halal Bihalal pada hari Senin, 11 Juli 2016, di Auditorium Gedung Kemenristekdikti. Acara tersebut dihadiri oleh Menristekdikti, Sekjen Menristekdikti, para Dirjen Menristekdikti, para Direktur Menristekdikti, seluruh pejabat Eselon I dan II Kemenristekdikti, seluruh kepala LPNK, serta seluruh pegawai di lingkungan Kemenristekdikti.

Acara yang berlangsung khidmat ini diawali dengan pembacaan Al-Qur’an serta sari tilawah, dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Menristekdikti, M. Nasir. Dalam kesempatan tersebut, Menristekdikti membuka acara halal bihalal dengan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, serta mohon maaf lahir dan batin.

Pada acara tersebut, Menristekdikti juga menyampaikan kabar bahagia, bahwa pembangunan Rekayasa Daya Eksperimen (RDU) dapat dilanjutkan, dan ditempatkan di Bangka Belitung, pada kawasan riset dengan energi.

“Saya optimis, bahwa 5-6 tahun ke depan diharapkan kita dapat menghasilkan energi yang dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Setelah sambutan singkat oleh Menristekdikti, acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah oleh Mantan Wakil Menteri Agama Kementerian Agama Republik Indonesia, Nasaruddin Umar. “Siapapun yg menemukan inovasi seharusnya diberi penghargaan, karena sejak dulu pun Rasulullah SAW sangat mengapresiasi inovasi-inovasi yang diberikan oleh para sahabatnya,” tegasnya.

Setelah pembacaan doa, seluruh undangan masuk ke acara inti dari Halal Bihalal tersebut, yaitu bersalam-salaman dan saling bermaafan, dan kemudian ditutup dengan makan siang bersama.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, taqabalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.(Tanaya/Editor/Febi)