Home » Berita

UNP Pilih Rektor Periode 2016 – 2020

18/06/2016

Padang-Belmawa, Mewakili Menristekdikti M. Nasir, Direktur Jenderal Pembelajaraan dan Kemahasiswaan Kementerian, Riset , Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Intan Ahmad, Ph.D, Hadir dalam pemilihan rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2016-2020 yang dilaksanakan secara tertutup di Ruang Sidang Senat Universitas Negeri Padang (UNP) 16 juni 2016.
Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M. Hum, dalam laporannya Mengatakan “total suara pada pemilihan calon rektor ini adalah 126 suara, Dengan rincian 82 suara dari anggota senat universitas dan 44 suara dari Menteri”. Hal ini sesuai dengan peraturan Permenristek Dikti No. 1 / 2015 Pasal 7, Yakni Menteri memiliki 35 % hak suara dari total pemilih dan Senat Universitas 65 % hak suara dari total pemilih.
Setelah 4 (empat) jam menunggu dengan perasaan yang penuh penasaran akhirnya , Prof Ganefri yang saat ini masih menjabat sebagai Koordinator kopertis wilayah X memperoleh 63 suara, Prof. Yanuar Kiram (Rektor UNP) 40 suara, Prof. Syamsul Amar mantan Dekan Fakultas Ekonomi 23 suara.
Sementara itu Dirjen Belmawa ketika ditemui penulis mengatakan “saya berharap dengan terpilihnya rektor baru akan membawa UNP menuju universitas yang berdaya saing tinggi dan masuk ke dalam World Class University, sebagaimana keinginan dari Menristekdikti M. Nasir dan dapat merangkul seluruh civitas UNP dalam menghadapi persaingan MEA” kata guru besar ITB yang murah senyum ini.
(sr-ma/gpk-edt/HKLI).