Home » Berita

Sukses Ujian OSCE UKMPPD di FK Unsri dan FK Muhammadiyah Palembang

30/05/2016

Palembang – Belmawa.  Sukses. itulah kata yang tepat disebutkan ketika 106 Peserta Ujian OSCE UKMPPD mengikuti Uji Kompetensi dari tanggal 27 – 28 Mei 2016.  Bertempat di 2 (dua) Lokasi Ujian masing-masing,  82 peserta di FK Unsri Bukit Besar palembang dan 24 Orang berasal dari FK Universitas Muhammadiyah Palembang.

Tampak tegang diwajah peserta ujian kali ini.  Hal ini disebabkan  adanya issue yang berkembang bahwa nilai kelulusan dinaikan dari selama ini yang telah ada.  Maka tak heran wajah para peserta begitu tegang dan sedikit cemas takut jika mereka gagal dalam ujian kali ini.

Menurut Pengawas Pusat dr. Mughni yang mengatakan  “mahasiswa yang sudah menjalani pendidikan profesi dokter tidak boleh memiliki ijazah sebelum lulus uji kompetensi’. Selanjutnya, dia  menyampaikan “apabila mereka lulus maka mereka akan mendapatkan STR yang mana nantinya berguna bagi mereka untuk membuka prakter atau  untuk mereka bekerja” kata dokter yang berasal dari semarang ini.

Soal-soal yang diujikan merupakan persoalan-persoalan yang dihadapi seorang dokter dalam menangani pasien. Mereka dituntut untuk melaksanakan secara profesional.  Ada 14 station yang dilalui para peserta ujian, yang mana setiap station ada Dosen Penguji dan seorang pasien dan memakan waktu selama 10 menit per-station,  artinya untuk 1 orang peserta Ukom memerlukan waktu selama 140 menit untuk menyelesaikan 14 Station dengan beragam pertanyaan, masalah dan kasus yang dihadapi sebelum mereka dinyatakan lulus Uji Kompetensi dan siap mengabdikan diri kemasyarakat. (gpk/HKLI/edt)