Home » Berita

Sesditjen Belmawa : “Jangan Salah Kasih info, Agar Beasiswa Tetap Lancar”

12/05/2016

UHO-Kendari – Belmawa.   Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaraan dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Prof. Sutrisna Wibawa dihadapan ratusan mahasiswa penerima bantuan pendidikan Bidikmisi dan Afirmasi atau ADik Papua, Papua Barat dan Daerah 3 T, bertempat di Ruang Rapat Senat Universitas Halu Oleo UHO) Kendari.

Acara Temu Mahasiswa ADik Papua dan Papua Barat juga dihadiri oleh Dirjen Belmawa Prof. Intan Ahmad, Rektor UH0 Prof. Usman Rianse, para Dekan di lingkungan UHO dan juga pejabat dari Lingkungan Ditjen Belmawa.  Acara yang berlangsung sangat akrab dan penuh kekeluargaan tersebut berlangsung selama 2 (dua) jam lebih seperti tiada jarak diantara para penerima beasiswa Bidikmisi, ADik dan Pimpinan Belmawa dan UHO.

Menjawab pertanyaan dari Julius mahasiswa ADik dari Kabupaten Pengunungan Bintang tentang sering terlambatnya pencairan dana bantuan, Sekretaris Dirjen Belmawa Kemristekdikti Sutrisna Wibawa menjelaskan  terkadang keterlambatan masuknya uang beasiswa ke mahasiswa karena nomor rekening mahasiswa yang bersangkutan bermasalah.

“Bisa dari pihak universitas yang kurang cermat saat mendaftarkan atau kepengurusan administratifnya,” ujar Sutrisna, dalam acara Temu Mahasiswa ADik Papua dan Papua Barat serta Bidikmisi Papua bersama Dirjen Belmawa Kemristekdikti Intan Ahmad, di Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari. Jadi, pastikan kamu mencantumkan nomor rekening yang benar, ya. Pastikan juga keterangan lain tentang rekening tersebut, seperti bank penerbit rekening dan cabangnya juga akurat. Dengan begitu, kamu enggak akan terlambat menerima beasiswa lagi.

Terakhir, Prof Sutrisna berpesan kepada Mahasiswa “pandai-pandailah mengatur uang, jangan menggunakan beasiswa untuk kegiatan yang tidak penting” tutur guru besar UNY mengakhiri Jawabannya. (gpk/HKLI Edit)