Home » Berita

Dirjen Belmawa terima Satyalancana Karya Satya 30 Tahun di Hardiknas 2016

10/05/2016

Tangerang Selatan – Belmawa.    Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016 pada tahun ini terasa istimewa bagi Keluarga Besar Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan karena menjadi panitia Hardiknas 2016 sekaligus pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun dari Presiden Republik Indonesia untuk Direktur Jenderal Belmawa Prof. Intan Ahmad.   Begitu juga yang diterima oleh Sekretaris Ditjen Belmawa Prof. Sutrisna Wibawa dan Direktur Kemahasiswaan Ditjen Belmawa Dr. Didin Wahidin. sementara itu untuk penerima SatyaLancana Karya Sayta 30 Tahun diterima oleh Kepala Bagian Umum Setditjen Belmawa, Dr. Syahril Chaniago.

Penyerahan penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir dilaksanakan pada saat upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016 yang berlangsung di lapangan Upacara Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Mengusung tema “Ayo kerja, Inovatif dan Kompetitif” upacara yang dipimpin langsung oleh Menristekdikti M. Nasir berlangsung khidmat dan lancar.  Dalam sambutannya,  M. Nasir mengatakan “Hardiknas yang kita peringati bukan hanya untuk mengenang jasa Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidik Inonesia dan seluruh pejuang pendidikan yang patut kita kenang dan hargai, tetapi kita juga merefleksikan tentang beragam upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam menjalankan berbagai program untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia” ujar Guru Besar Universitas Diponegoro tersebut.

Turut hadir pada upacara tersebut para Pejabat Esselon I di Lingkungan Kemenristekdikti, para Kepala LPNK di lingkungan Kemenristekdikti dan juga Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany beserta pejabat di lingkungan Pemkot Tangerang Selatan (gpk-as//Edt Hkli)