Home » Berita

Dirjen Belmawa Hadiri Wisuda perdana ADik Papua dan Papua Barat Di Universitas Halu Oleo Kendari

10/05/2016

Kendari- Belmawa.  Rasa haru dan bangga dan selalu tersenyum ditampilkan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan  Prof. Intan Ahmad ketika secara langsung mewakili Menristekdikti M. Nasir mewisuda 4 (empat) orang sarjana Universitas Halu Oleo Kendari dari Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) Papua dan Papua Barat bersama 1563 sarjana yang lain  bertempat di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo Kendari. Ke-4 Mahasiswa tersebut yakni Yulius Gobal, Menius Nabial dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil, selanjutnya Stevanus Obagame dan Erixson Dematouw dari Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Ilmu Administrasi, “Kalian adalah generasi penerus pembangunan di Papua dan Indonesia, jadilah sarjana yang memiliki Kontribusi bagi Papua dan Indonesia” Pesan guru besar ITB ini.

Selanjut nya Prof. Intan Mengatakan “ laporan yang disampaikan ke Pak Menteri, bahwa kalian lulus tepat waktu dan menyelesaikan studi dengan cepat, atas nama pribadi dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, bangga atas pencapaian yang telah saudara-saudara buktikan, bahkan jika kita bersungguh-sungguh maka keberhasilan itu tinggal menunggu di depan mata” kata Prof. Intan.   Prof. Intan juga menyampaikan “ Terbuka untuk kalian melanjutkan studi ke tingkat lanjut untuk mengambil S2 (Magister) baik di dalam ataupun di luar negeri, atau ditarik ke Jakarta untuk di titipkan dibeberapa Kementerian, sesuai dengan pembicaraan kami dengan bapak Menteri Dalam Negeri”

Rasa bangga dan haru juga disampaikan oleh Rektor UHO, Prof. Usman Rianse ‘sungguh ini kenang-kenangan terindah bagi saya dan tidak akan saya lupakan, karena setelah ini saya akan mengakhiri tugas saya sebagai Rektor UHO” ucap Prof. Usman sambil berlinang airmata. “Mahasiswa Papua di UHO merupakan Anugerah ALLAH yang diberikan kepada kami, maka kami wajib memperlakukan mereka sama seperti anak-anak kami yang lain, tidak ada hitam-putih, lurus-keriting, semua satu semua berada dibawah naungan UHO” tegas Prof. Usman.

Rektor UHO Prof. Usman Rianse sangat mengapresiasi keempat mahasiswa Afirmasi tersebut yang bisa menyelesaikan studi dengan tepat waktu, apalagi dua diantaranya menempuh pendidikan di Fakultas Teknik dengan lama studi di bawah empat tahun.  UHO pada tahun ini mewisuda 1563 sarjana yang terdiri dari program S3, S2, S1 dan Diploma, turut hadir pada acara tersebut yakni Prof. Sutrisna Wibawa, Sesditjen Belmawa, Dr. Didin Wahidin, Direktur Kemahaiswaan, Edi Siswanto, Kabag Perencanaan Belmawa, Dr. Andi Ilham, Aksesor Bidikmisi dan ADik serta beberapa Pejabat di lingkungan Ditjen Belmawa. (gpk-as/HKLI-Edt)